Sepakbola Jadi Penghibur David Silva di Masa Sulit
Berita Bola

Sepakbola Jadi Penghibur David Silva di Masa Sulit

Gelandang andalan Manchester City, David Silva, mengungkapkan jika Sepak bola menjadi pelariannya dalam melepas stres yang ia alami pada masa sulit. David Silva sendiri sebelumnya memang diketahui sempat mengalami masa masa yang cukup sulit ketika sang anak memiliki masalah kesehatan. Masalah tersebut memang berdampak langsung kepada penampilan Silva diatas lapangan. Bahkan David Silva tercatat pernah harus absen pada beberapa pertandingan saat membela Manchester City karena alasan keluarga pada bulan Desember 2017.

David Silva sendiri mengungkapkan jika alasan mengapa dirinya bermain kurang baik dan bahkan sampai harus absen membela Manchester City adalah karena kondisi kesehatan putranya yang terlahir prematur. Putra Silva yang diberi nama Mateo ini harus menjalani perawatan yang intensif semenjak kelahirannya sehingga membutuhkan perhatian lebih dari Silva.

Keluarga Silva sendiri tidak berada di Inggris melainkan berada di Spanyol. Hal ini menambah berat beban Silva lantaran harus bolak balik Inggris – Spanyol berkali kali. Namun saat ini kondisi kesehatan sang anak sudah membaik meski harus menjalani perawatan intensif selama lima bulan di rumah sakit. Masa masa Mateo saat berada di rumah sakit diakui Silva menjadi salah satu masa paling buruk yang pernah ia alami, untung saja para pemain Manchester City dan juga manajer tim, Pep Guardiola, senantiasa memberikan dukungan kepada dirinya.

“Itu benar-benar berat. Dia ada di rumah sakit untuk waktu yang lama itu begitu sulit. Di samping itu, dia di Spanyol, artinya saya harus bolak-balik dan jarang bisa berlatih. Saya tidak cukup tidur, saya tidak makan dengan baik. Tapi untungnya tim sangat membantu saya. Satu-satunya waktu di mana saya bisa menyingkirkan sejenak pikiran itu adalah ketika saya bermain. Kemudian saya akan langsung berpikir soal semuanya begitu pertandingan selesai. Tapi, ya, itu adalah pelarian yang bagus. Sepakbola adalah yang kami sukai dan paling kami nikmati,” ujar David Silva. Saat ini Silva menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kedigdayaan Manchester City di Liga Primer Inggris.

Leave a Reply