Berita Bola Liga Italia

Sepanjang 81 Tahun Terakhir, Musim Ini Milan Catatan Start di Serie A Paling Buruk

Musim 2019/2020 dimulai oleh AC Milan dengan begitu buruk. Tekanan besar saat ini tengah dialami oleh Marco Giampaolo sebagai pelatih Milan. Bagaimana tidak, AC Milan sudah menelan empat kali kekalahan dari enam laga yang telah dilakoni di Serie A awal musim ini. Catatan itu menjadi awal paling buruk di Serie A bagi AC Milan selama 81 tahun terakhir.

Paling baru di Serie A musim ini, AC Milan kalah di kandang sendiri atas tamunya, Fiorentina dengan skor 1-3 Senin, 30 September 2019 dini hari WIB tadi. Hasil ini pastinya jadi pukulan yang menyakitkan untuk Milan yang tengah berupaya untuk membangun skuad lagi.

Kondisi sang pelatih pun kini mulai tidak lagi aman. Ia belum bisa membuktikan lebih baik dari masa kepelatihan Gennaro Gattuso. Hal ini bisa memicu pihak manajemen klub untuk mempertimbangkan untuk tidak mempertahankan Giampaolo lebih lama lagi.

Pihak manajemen AC Milan dan juga beberapa legenda klub sejauh ini diketahui masih mendukung Giampaolo untuk berupaya membawa Milan pada jalur kemenangan. Namun jika mengetahui kondisi Milan yang tak kunjung membaik, bisa jadi situasinya berubah.

Musim ini Milan memulai Serie A dengan kekalahan tandang atas Udinese dengan skor tipis 0-1. Pastinya itu bukanlah laga pembuka yang baik untuk Milan. Setelah gagal meraih tiga poin penuh di pekan pertama, Milan kemudian berhasil dua kali beruntung menang atas dua klub yang notabene non unggulan, yakni Brescia dan juga Verona. Masing-masing Milan memetik kemenangan dengan skor 1-0. Setelah dua kali menang, Milan kemudian beruntun kalah mulai dari kalah atas Inter Milan, kemudian kalah dari Torino sampai dengan kalah di San Siro dari Fiorentina.

Goal International mengabarkan bahwa rentetan hasil buruk di awal musim ini yang didapat oleh AC Milan menjadikannya menyamai rekor terburuk pada awal musim yang pernah terjadi pada 81 tahun yang lalu. Pastinya ini merupakan catatan pahit bagi Giampaolo.

Terbaru selanjutnya Milan akan berkunjung ke kandang Genoa hari Minggu, 6 Oktober 2019 mendatang. Mau tidak mau mereka harus mampu memetik kemenangan jika tidak ingin terus terpuruk di Serie A ataupun mengukir catatan terburuk setelah 81 tahun terakhir.

Leave a Reply