Berita Bola Liga Italia

Seperti Ini Rencana Strategi yang Akan Sarri Terapkan di Juventus

Maurizio Sarri akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Juventus. Setelah hanya satu musim di Chelsea, Sarri memilih kembali ke Italia untuk menangani Si Nyonya Tua.

Musim lalu memang naik turun bagi Chelsea. Namun di tengah banyak keraguan, Maurizio Sarri mampu membawa The Blues mengakhiri musim dengan menempati posisi ketiga Premier League dan memenangi Liga Europa dengan mengalahkan Arsenal.

Sarri mungkin tak memiliki banyak penggemar di antara suporter Chelsea, namun musim lalu merupakan musim debut yang tak bisa dikatakan buruk.

Ditinggalkan Sarri, Chelsea mungkin akan berada dalam situasi sulit. Selain harus mencari pelatih baru, mereka juga harus mengatasi situasi tanpa keberadaan bintang terbaik mereka, Eden Hazard dan juga adanya larangan aktif di bursa transfer pemain.

Di Juventus, Sarri akan memiliki ‘masalah’ yang berbeda untuk diatasi. Dia datang ke klub yang telah memenangi Serie A delapan kali beruntun di delapan musim terakhir. Bukan itu saja, Sarri juga memiliki salah satu pemain terbaik sepanjang masa yang harus ‘dibantu’ untuk meledak, Cristiano Ronaldo.

Selain mempertahankan trofi lokal, Maurizio Sarri juga akan memiliki tugas memenangkan Liga Champions. Trofi yang sangat diidamkan oleh Juventus.

Formasi 4-3-3 merupakan formasi favorit Maurizio Sarri bersama Juventus dengan empat bek sejajar dan Jorginho memainkan peran tepat di depan pertahanan. Nama Rugani dan Bonucci bisa jadi pilihan di jantung pertahanan, mengingat Giorgio Chiellini sudah tak muda lagi dan sering mengalami cedera.

Ramsey dan Pogba bisa menjadi pendamping ideal bagi Jorginho. Kehadiran dua pemain kokoh di sekitar Jorginho akan semakin membuat peran Jorginho sebagai motor serangan dan penyambung tiap lini optimal.

Di lini depan, Sarri bisa mengoptimalkan tiga pemain hebat pada diri Cristiano Ronaldo di sisi kiri, Higuan sebagai penyerang tengah dan Paulo Dybala sebagai pemain depan kanan.

Prospek permainan menyerang yang bakal diusung Sarri tersebut akan menjadi kabar gembira bagi Ronaldo. Apalagi Dalam formasi 4-3-3, Sarri bisa menempatkan Ronaldo sebagai penyerang tengah dan didukung Douglas Costa serta Paulo Dybala di kedua sisi.

Leave a Reply