Berita Bola Liga Inggris

Sepi Pemain Inggris, Arsenal Persiapkan Kontrak Baru Untuk Danny Welbeck

Rumor terkait rencana hengkangnya Danny Welbeck dari Arsenal sepertinya akan gagal terwujud. Terbaru ini kabarnya The Gunners membuka peluang untuk mempersiapkan memberi sang pemain kontrak baru. Rencananya kontrak itu akan disodorkan pada akhir musim nanti.

Sejatinya Welbeck sendiri bukan orang baru di Arsenal. Ia sudah berseragam Arsenal sejak tima tahun yang lalu. Arsenal membelinya pada tahun 2014 silam dengan mahar 18 juta pounds pada Manchester United.

Bermain setengah decade, Welbeck musim ini sempat dirumorkan tidak ingin meneruskan karir bersama klub London Utara. Hal ini diketahui lantaran para petinggi Arsenal yang dirasa tidak punya niatan untuk memberikan perpanjangan kontrak pada sang pemain, terlebih lantaran situasi Welbeck yang cukup sering menderita cedera.

Kini yang terbaru pelatih Arsenal, Unai Emery membantah adanya rumor tersebut. Disebutkan oleh Emery kalau pihak Arsenal sudah mulai membuka pembicaraan untuk memikirkan masa depan Welbeck. “Kita akan berbicara dengan Daniel (Welbeck) terkait masa depannya pasca cederanya pulih” terang Emery, seperti yang Sportsmole kabarkan.

Kabarnya Arsenal akan memberikan perpanjangan kontrak baru untuk Welbeck. Hal ini disusul lantaran Arsenal yang ingin menjaga stok pemain Inggris dalam tim mereka. Saat ini memang Arsenal tengah krisis pemain Inggris. Selain Welbeck, hanya ada Rob Holding dan Ainsley Maitland-Niles pemain Arsenal yang berasal dari Inggris.

Disampaikan oleh Emery bahwa kondisi tersebut membuka peluang untuk Welbeck dipertahankan lebih lama lagi oleh Arsenal. “Setiap tim di Premier League memerlukan pemain asal Inggris. Danny saat ini sedang cedera. Namun dia akan bermain bersama timnas Inggris serta kita bahagia dengan fakta tersebut” jelas Emery.

Kendati stok pemain Inggris yang dimiliki Arsenal saat ini cukup minim, namun Emery tak terlalu khawatir akan hal tersebut. Pasalnya, Emery memandang bahwa masih cukup banyak pemain Inggris di tim junior yang cukup menjanjikan dan akan bisa diandalkan di tim senior kedepannya.

“Kita punya pemain Inggris yang menjanjikan di tim U-18, U-19, U-20, serta di tim U-21 kita. Kita mempunyai banyak sekali pemain yang berpeluang untuk berkembang dengan kita dan jadi bagian dari masa depan klub ini maupun masa depan timnas Inggris” pungkasnya.

Leave a Reply