Sepinya Minat Penonton Real Madrid Pasca Kepergian Ronaldo
Berita Bola Liga Inggris

Sepinya Minat Penonton Real Madrid Pasca Kepergian Ronaldo

Musim bursa transferan kali ini Ronaldo dipindahkan dari Real Madrid ke Juvetus, dan hal ini nampaknya menciptakan begitu besar pengaruh bahkan sampai ke penonton setia Real Madrid. Markas atau kediaman Real Madrid kini tidak memiliki penonton sebanyak dulu setelah kepergian Ronaldo. Pertandingan Real Madrid melawan Getafe pun dihadiri penonton yang tidak mencapai 50 ribu orang, dan tentu ini merupakan angka yang begitu drastis bila dibandingkan dengan jumlah biasanya.

Markas Real Madrid memiliki kapasitas yang dapat menampung lebih dari 80 ribu orang, dan dengan adanya jumlah yang begitu rendah ini berarti kedatangan penonton bahkan tidak memenuhi 60 persen dari total seluruh kursi yang tersedia.

Bila dilihat dari berbagai sisi, sebenarnya penurunan jumlah penonton ini bisa disebabkan oleh beberapa hal. Pertama,  jadwal untuk kick off sudah tidak sesuai dengan jam yang telah ditentukan sebelumnya, karena kick off baru dimulai pada pukul 22.15. Faktor kemungkinan yang kedua adalah Getafe yang bukan merupakan salah satu skuat unggul di perhelatan La Liga, sehingga bisa jadi para penonton kurang tertarik dengan pertandingan yang satu ini.

Kemungkinan ketiga yaitu ketidakhadiran Ronaldo di dalam kesebelasan Real Madrid pasca dipindahkan ke Juventus pada bursa transfer kali ini. Tidak dapat dipungkiri, bahwa Ronaldo menjadi salah satu  magnet dengan daya yang begitu kuat untuk menarik minat para penonton setianya. Hal ini dikarenakan Ronaldo memang memiliki kekuatan dan kelihaian yang sudah melegenda, dan kehebatan dirinya di dalam lapangan hijau pun sudah terkenal sejak beberapa tahun terakhir.

Sepinya penonton di pertandingan yang satu ini tidak diperkirakan bertahan lama, karena penonton bisa saja kembali membludak ketika ada pertandingan Real Madrid yang lebih seru dan lebih panas dari pertandinagan ini.  Ditambah, Real Madrid tengah merencanakan strategi yang begitu baik untuk mengimbangi kepergian Ronaldo agar tetap menjadi tim yang kuat. Terlebih, waktu liburan pada musim panas ini akan segera berakhir, dan besar kemungkinan para penonton setia akan segera mengisi semua kursi Bernabeu kembali seperti sedia kala.

Leave a Reply