Liga Spanyol

Sergio Busquets Tegaskan Bahwa Dirinya Tidak Akan Selamanya Membela Barcelona

Gelandang bertahan Barcelona, Sergio Busquets, memsatikan bahwa dirinya tidak akan selamanya berseragam Barcelona. Ia mengaku bahwa dirinya mempunyai rencana untuk pindah dan mencoba petualangan baru di luar Spanyol.

Busquets selama ini memang menjadi icon penting di Barcelona setelah Barcelona kehilangan Xavi Hernandez dan Andreas iniesta. Maka bukan suatu hal yang mengherankan lagi, sebab ia sudah lama membela Barcelona. Ia bergabung dengan tim junior Barcelona sejak tahun 2005 silam.

Di tahun 2007, Busquets mulai promosi di tim utama Barcelona. Dan pada musim 2008/2009 jadi momen dimana Sergio Busquets mulai tak tergantikan di lini tengah Barcelona. Perannya sebagai gelandang bertahan tak pernah tergantikan oleh pemain lain.

Busquets merupakan pemain yang paling setia sama Barcelona. Namun, dia bukan satu – satunya. Ada banyak nama lain, seperti Lionel Messi, Sergi Roberto dan Gerrard Pique yang sangat setia sama Barcelona.

Busquets pada saat ini berusia 30 tahun, dia masih menjadi andalan di lini tengah Barcelona. Ia masih berada di level tertinggi permainannya untuk tim. Namun, dia juga sudah siap andai tidak lagi dibutuhkan di Barcelona.

“Saya selalu mengatakan bahwa saya tidak akan jadi pemain Barcelona selama 20 tahun dengan peran reguler,” ujar Sergio Busquets kepada Sports Illustrated.

“Momen ketika permainan saya mulai menurun atau bahwa secara fisik saya sudah menurun, saya akan menepi dan meninggalkan perasaan yang sangat istimewa ini dan apa yang selama ini sudah saya berikan untuk klub.”

Ada beberapa pemain barcelona yang pindah di luar Eropa pada akhir karirnya. Seperti Xavi Hernandez memilih pindah ke Qatar. Lalu, ada Andreas Iniesta yang pindah ke Jepang.

“Anda tidak akan bisa memprediksi masa depan, tapi saya adalah penggemar berat dari sepakbola Amerika Serikat dan sepakbola di sana terus berkembang. Kaya kompetisi di MLS dan format play off sangat berbeda dengan apa yang selama ini saya mainkan.”

“Bagi saya, itu akan sangat menarik,” tandasnya.

Leave a Reply