Sering Dapatkan Hasil Imbang, Smalling Kecewa dengan MU
Berita Bola Liga Inggris

Sering Dapatkan Hasil Imbang, Smalling Kecewa dengan MU

Manchester United hingga paruh musim 2018/2019 ini melalui perjalanan yang cukup terjala. Pada pesta Premiere League sendiri MU masih berada di urutan ke-8 papan klasemen sementara dengan raihan 23 poin sepanjang mengikuti 15 pertandingan. Kondisi yang demikian ini membuat bek Manchester United, Chriss Smalling merasa kecewa, terlebih karena MU yang sering mendapatkan hasil seri di beberapa laga.

Tim asuhan Jose Mourinho tersebut harus rela tertinggal jauh dari si pemuncak klasemen, Manchester City yang sudah memiliki koleksi 41 poin. Bahkan MU harus merangkak dengan susah payah demi bisa menembus ke 4 besar yang merupakan zona untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini penghuni posisi keempat Premiere League sendiri adalah Chelsea yang unggul 8 poin dari MU.

Pencapaian MU yang cukup buruk ini memang begitu disesalkan oleh Smalling. Terlalu sering meraih hasil imbang disebutnya sebagai salah satu faktor yang sangat besar mempengaruhi pencapaian MU saat ini. Sampai dengan matchday ke-15 Premiere League dihelat, MU hanya meraih 6 kemenangan, 5 hasil seri dan 4 kekalahan. Meraih hasil imbang hingga 5 kali dalam 15 laga pastinya bukan pencapaian yang diharapkan oleh Smalling. Saat ini yang menjadi fokus Smalling dkk adalah memangkas jarak ketertinggalan poin dari klub-klub yang bertengger diatasnya.

“Memang betul, kita harus segera memotong margin poin yang kita miliki sekarang ini. Kita terlalu sering meraih hasil imbang. Namun masih ada banyak pertandingan yang akan kita mainkan kedepannya, ini cuman soal bagaimana cara menutup jarak poin serta saya pikir kita masih berada di jarak yang dapat untuk dikejar” ungkap Smalling, seperti yang dilansir oleh Tribal Football.

Paling dekat, The Red Devils bakal melakoni laga di pekan ke-16 Premiere League kontra Fulham hari Sabtu, 8 Desember 2018 malam WIB. Berikutnya di pekan depan akan meladeni perlawanan Valencia hari Kamis, 13 Desember 2018. Jika bicara soal peluang, dua pekan kedepan MU bisa dibilang punya peluang cukup baik untuk memendekkan jarak ketertinggalan poin di papan klasemen Liga Inggris. Namun di pekan ke-18 MU bakal menjumpai jalan yang terjal karena harus berhadapan dengan Livepool di Anfield. Liverpool sendiri musim ini sedang dalam performa terbaik dengan belum sekalipun terkalahkan di Premiere League.

Leave a Reply