Sering Jadi Penghuni Bangku Cadangan, Oliver Giroud Mulai Cemas
Berita Bola Liga Inggris

Sering Jadi Penghuni Bangku Cadangan, Oliver Giroud Mulai Cemas

Nasib yang kurang mujur tengah dialami oleh pemain Chelsea, Oliver Giroud sejak kursi kepelatihan diduduki oleh Maurizio Sarri. Berbeda pada era kepemimpinan Antonio Conte, saat ini Giroud kerap kali hanya jadi pilihan kedua. Ia lebih banyak menghuni bangku cadangan belakangan ini. Hal tersebut yang menjadikan Giroud sekarang mulai cemas.

Musim ini tercatat Giroud tampil pada 17 pertandingan Chelsea di Premier League. Akan tetapi 11 laga diantaranya dijalani dengan berangkat dari bangku cadangan. Nama Giroud bahkan ditempatkan pada urutan ketiga penyerang Chelsea, dimana dua pemain diatasnya adalah Eden Hazard dan juga Alvaro Morata.

Baru-baru ini Chelsea sedang sering dikabarkan dekat dengan bomber Juventus yang tengah dipinjamkan ke AC Milan, Gonzalo Higuain. Higuain disebut-sebut sebagai solusi terbaik untuk memperbanyak gol-gol Chelsea pada setiap laga. Kondisi yang demikian ini membuat jatah bermain Higuaian pun semakin dikhawatirkan.

Lebih banyak dicadangkan pastinya bukan hal yang diharapkan oleh semua pemain sepakbola. Begitu pun dengan Oliver Giroud saat ini. Giroud mulai merasa tidak nyaman dengan kondisinya di Chelsea. Akan tetapi soal kemungkinan hengkang, Giroud tak mau gegabah dan lebih menyerahkan semua keputusan kepada sang pelatih. “Bukan saya yang menentukan tim, membuat starting XI, namun yang jelas setiap pemain ingin bermain pada setiap laga” papar Giroud, seperti yang ESPN FC kabarkan.

“Sebagai competitor, yang jelas saya tidak dapat merasa bahagia selalu duduk di bangku cadangan. Akan tetapi saya memendam rasa frustasi tersebut serta mencoba untuk mengubahnya dengan energy yang positif. Supaya dapat bekerja lebih keras lagi pada sesi latihan” pungkasnya.

Giroud pun mengakui kalau ia belum mampu tampil maksimal pada beberapa laga terbaru Chelsea. Hal ini dipengaruhi karena ia yang jarang mendapat kesempatan untuk bermain sebagai starter. Bukan perkara yang mudah untuk pemain bisa tampil konsisten dalam kondisi memperoleh jatah bermain yang minim. Giroud sendiri di laga Chelsea kontra Tottenham dan Newcastle pada dua pekan yang lalu hanya diberikan jatah bermain selama 14 menit saja. Jelas ini adalah jam bermain yang sangat minim dan membuatnya sulit memberikan performa terbaiknya.

“Benar kalau setiap kali saya bermain sejak menit awal saya mencoba untuk memberikan sesuatu pada tim dengan mengerjakan bagian saya. Namun dalam 14 laga, mungkin cuman setengahnya saya menjadi starter. Sehingga cukup sulit tampil konsisten. Anda harus tampil di beberapa laga secara beruntun supaya dapat tetap kompetitif” tegas Giroud.

Leave a Reply