Sering Tidak Diturunkan Juve Jadi Hal Biasa Untuk Rugani
Berita Bola Liga Italia

Sering Tidak Diturunkan Juve Jadi Hal Biasa Untuk Rugani

Bek Juventus, Daniele Rugani beberapa waktu belakangan ini sedang diisukan gelisah berada di Juventus lantaran jatah bermain yang diberikan untuknya masih minim. Namun Rugani sendiri cukup cuek dengan adanya isu tersebut. Bahkan diakui olehnya kalau tidak diturunkan ke skuad utama Juventus adalah hal yang biasa. Rugani siap untuk membuktikan diri kalau dirinya punya kualitas dan siap untuk menjaga lini pertahanan Juventus.

Nama Rugani sendiri sejak bursa transfer musim panas kemarin cukup sering disebut bakal angkat kaki dari Juve. Adanya isu tersebut adalah buntut dari karena ia yang jarang dimainkan oleh Massimiliano Allegri sejak musim lalu. Bisa dibilang merupakan hal yang wajar jika Allegri memberikan jatah bermain yang sedikit pada Rugani. Pasalnya, Rugani harus bersaing ketat dengan bek penting Juve lainnya seperti Giorgio Chiellini dan juga Leonardo Bonucci. Bahkan pasca Bonucci hengkang ke Milan musim kemarin, Rugani masih tidak dapat bersaing dengan bek lainnya lagi, Mehdi Benatia.

Seiring dengan rumor yang berkembang menjelang bursa transfer musim dingin di bulan Januari mendatang, Rugani sendiri justru tak terlalu mempedulikan hal itu dan lebih memilih untuk fokus membuktikan kualitas permainannya yang dapat bersaing dengan bek lainnya. “Saya tumbuh dengan cara seperti itu (jarang diturunkan), saya berlatih keras dan selalu melakukan yang terbaik. Sedikit bicara serta membuktikan diri dengan fakta” ungkap Rugani dalam wawancara pasca bertanding melawan Young Boys hari Kamis kemarin, seperti yang dilansir oleh Football Italia.

Sebagai bentuk profesionalitasnya, Rugani pun selalu menghargai setiap keputusan Allegri, termasuk keputusan untuk tidak menurunkannya pada pertandingan bersama Juve. “Itu merupakan filosofi saya, baik dalam hidup ataupun seoakbola dan saya bakal terus berjalan maju dengan tim saya. Pelatih membuat keputusannya dan saya menghormati hal itu. Saya adalah orang yang profesional” paparnya.

Lebih lanjut, Rugani menunjukkan kesetiannya dengan Juve dan mengindikasikan kalau ia belum ingin pergi dari Juve dalam waktu dekat. Pemain berusia 24 tahun tersebut merasa kalau seragam Juventus masih pantas untuk ia kenakan dalam perjalanan karir sepak bola profesional. “Saya merasa terikat dengan seragam ini lantaran tahu kalau saya pantas. Saya tahu saya adalah pemain yang seperti apa dan saya pikir sudah menunjukannya selama bertahun-tahun ini” ucapnya.

Leave a Reply