Liga Inggris

Setan Merah Tentukan Harga Jual Lukaku di Musim Panas ini

Raksasa Premier League, Manchester United dikabarkan telah siap untuk melepas salah satu striker andalannya, Romelu Lukaku demi mendapatkan suntikan dana segar untuk membeli pemain baru di bursa transfer musim panas ini.

Pihak Managemen Manchester United melihat Lukaku menjadi salah satu pemain yang bisa dilepas saat ini karena pemain asal Belgia itu tidak lagi menjadi piliham utama skuad asuhan pelatih Solksjaer.

Sejak kedatangan pelatih Ole Gunnar Solskjaer, Lukaku lebih sering mengisi bangku cadangan dari pada turun bermain. Pemain bertubuh besar itu kalah bersaing dengan Marcus Rashford yang lebih cocok dengan gaya bermain yang dibuat pelatih Solskjaer.

Seperti yang diketahui, Manchester United akan melakukan perombakan besar-besar di bursa transfer musim panas kali ini. Bahkan pelatih Solskjaer saat ini telah mendapatkan dan asebesar 200 juta pounds untuk mendatangkan beberapa pemain pilihannya seperti, Jadon Sancho, Aaron Wan-Bissaka, Callum Hudson-Odoi, Kalidou Koulibaly, dan Antoine Griezmann.

Karena hal itulah Romelu Lukaku dinilai sebagai salah satu pemain yang bisa dilepas untuk mendapatkan tambahan dana.

Di era sebelumnya tepatnya era Jose Mourinho, Lukaku merupakan pemain utamanya karena permainan yang diusung oleh pelatih asal Portugal itu. Dimana Mourinho memang dikenal menyukai seorang striker bertubuh besar seperti Lukaku untuk taktik bola-bola udaranya.

Namun sayang, kedatangan Solskjaer di kursi kepelatihan MU membuat posisi Lukaku di lagi aman. Hal ini karena pelatih baru Setan Merah itu lebih suka memainkan Rashford meski beberapa kali memberi kesempatan pada Lukaku.

Selain itu agen dari Lukaku, Federico Pastorello mengakui jika kliennya saat ini telah menimbang beberapa opsi.

“Lukaku saat ini tengah menimbang kelanjutan kariernya dengan bermain di beberapa negara berbeda, hal ini karnea dia ingin meraih beberapa trofi dan membuktikan diri.”kata Pastorello.

Beberapa tahun yang lalu Manchester United mendatangkan Romelu Lukaku dengan harga yang tidak murah. Dimana Setan Merah harus mengelontorkan dana sebesar 75 juta pounds untuk merayu Everton melepas sang pemain.

Kini berdasarkan laporan dari Daily Star, Man United telah siap melepas Lukaku dengan harga yang sama. Hal ini karena Manchester United menyadari potensi yang dimiliki oleh Lukaku masih ada, sehingga masih dilepas dengan harga yang mahal.

Leave a Reply