Berita Bola Liga Jerman

Setelah Pensiun Bermain, Franck Ribery Rencanakan Latih Bayern Munchen

Setelah memainkan lebih dari 400 laga di semua kompetisi, Franck Ribery akhirnya memilih mengakhiri karir di Bayern Munchen. Namun, dia akan kembali lagi di masa depan. Bukan lagi sebagai pemain, tapi manajer.

Musim 2018/19 menjadi musim terakhir Franck Ribery sebagai pemain Bayern Munchen. Itu adalah musim ke-12 pemain asal Prancis membela klub Bavaria dan telah memberikan banyak gelar juara di berbagai kompetisi.

Kontrak Franck Ribery dengan Bayern akan habis pada 30 Juni 2019 ini. Dia telah memilih tidak meneken kontrak baru lagi.

Franck Ribery memang mengaku bahwa dirinya masih belum ingin pensiun. Namun, pemain berusia 36 tahun, sudah punya rencana yang akan diambil begitu dia memutuskan pensiun. Franck Ribery ingin menjadi pelatih dan targetnya adalah melatih Bayern Munchen.

“Saya akan selalu memiliki mentalitas sebagai pemenang dalam diri saya dan saya ingin mentransmisikan itu kepada pemain,” ucap Franck Ribery dikutip dari L’Equipe.

“Saya masih merasakan hal yang sama dengan pemain dan saya mengenal mereka sebagai laki-laki. Suatu hari saya akan tahu bagaimana rasanya menjadi seorang manajer,” sambung mantan pemain Marseille tersebut.

Franck Ribery belum akan pensiun, meskipun sejauh ini belum memastikan akan bermain di klub mana pada musim depan. Satu hal yang pasti, Franck Ribery menyebut bahwa dia masih dalam kondisi 100 persen bugar dan kompetitif untuk bermain di level tinggi.

“Saya masih lapar dan saya merasa masih punya sesuatu untuk diberikan pada klub,” ucap Franck Ribery.

Selama saya merasa punya level tinggi di kaki dan kepala, saya akan mencoba meraihnya. Saya masih mampu bermain di klub besar, saya rasa begitu. Saya punya pengalaman dan sering membuat perbedaan. Saya masih bisa bermain dua musim lagi,” tegasnya.

Franck Ribery pindah ke Bayern Munchen pada tahun 2007 silam. Saat itu, Bayern Munchen harus mengeluarkan dana sebesar 26 juta euro kepada Marseille. Kala itu, nilai tersebut adalah rekor transfer paling mahal di Bundesliga, pada waktu itu. Franck Ribery memberi gelar juara Bundesliga hingga Liga Champions pada Bayern.

Leave a Reply