Setelah Satu Dekade, Gazidis Tinggalkan Arsenal
Berita Bola Liga Inggris

Setelah Satu Dekade, Gazidis Tinggalkan Arsenal

Ivan Gazidis selaku CEO atau Head of Football di Arsenal mengumumkan kepindahannya dari Arsenal menuju ke AC Milan. Gazidis sendiri sudah megabdikan diri di Arsenal selama satu dekade penuh. Gazidis dinilai membuat keputusan yang mengejutkan dengan bergabung dengan AC Milan yang kini tengah melakukan perombakan di tubuh manajemen klub.

“Dalam 10 tahun terakhir saya merasa istimewa bisa mendedikasikan diri di klub hebat ini. Arsenal memasuki babak baru dan saya melakukan segalanya yang saya bisa untuk memastikan tim berada di tempat terbaik untuk menjalani tantangan. Saya tahu banyak orang akan berpikir bahwa waktunya kurang pas untuk pergi. Tapi, saya percaya ini adalah yang paling tepat untuk pergi bagi saya sendiri dan klub. Perubahan tak bisa terhindarkan untuk tim seperti Arsenal. Itu diperlukan. Sekarang saya tak sabar untuk bergabung dengan salah satu klub hebat dunia lainnya dan siap bekerja untuk mengembalikan mereka di tempat yang seharusnya di dunia sepakbola,” ujar gazidis

Pihak AC Milan sendiri kabarnya menawarkan gaji yang lebih besar daripada yang sudah diberikan Arsenal kepada gazidis. Tetapi sejumlah pihak menilai kepergian sosok yang amat berpengaruh bagi The Gunners ini lebih dari sekedar masalah gaji semata.

“Ivan Gazidis akan memberikan level bisnis yang lebih tinggi serta pengalamannya kepada klub. Dia membantu membangun sepakbola profesional di Amerika Serikat, membawa Arsenal ke level yang baru, dan kami tak sabar dia memulai karier di Milan. Kami sudah memiliki modal banyak untuk meraih sukses. Tinggal prosesnya yang membutuhkan waktu, kerja keras, dan ketekunan,” ujar Paolo Scaloni selaku Executive Chairman AC Milan.

Kepergian Gazidis ke AC Milan menimbulkan pertanyaan tentang apa yang sebenarnya terjadi di manajemen Arsenal. Pasalnya Gazidis sebelumnya merupakan salah satu petinggi yang menggebu gebu mendatangkan Unai Emery ke Emirates Stadium. Bahkan Gazidis sudah memiliki pandangan tentang bagaimana Arsenal era Unai Emery nantinya dimasa depan. Kini dengan perginya Gazidis, maka posisi Head of Football diisi oleh Sanllehi.

Leave a Reply