Shaqiri Disebut Miliki Potensi Mirip Messi
Berita Bola Liga Inggris

Shaqiri Disebut Miliki Potensi Mirip Messi

Penampilan pemain asal Swiss, Xherdan Shaqri musim ini dinilai amat impresif. Meski tak selalu diturunkan sebagai starter, tetapi Shaqiri dianggap selalu bisa memanfaatkan peluang yang ada dan membantu tim dalam kondisi sulit. Mantan pelatih Shaqiri di FC Basel, Thorsten Fink menyebut jika Shaqiri memiliki potensi yang mirip dengan mega bintang asal Argentina, Lionel Messi.

“Cristiano Ronaldo. Dia bekerja keras demi sesuatu yang berhasil diraihnya. Tapi Messi, memiliki itu. Dia tak perlu bekerja untuk talentanya. Ronaldo harus melakukan itu. Bekerja untuk tubuhnya dan segalanya. Bagi saya, Messi memiliki talenta, sama seperti Shaqiri. Dia (Shaqiri) memiliki talenta untuk bermain. Jika bekerja dengan sangat profesional, dia bisa menjadi pemain terbaik Liverpool, tak hanya pemain biasa. Setiap saat target yang dibuat harus lebih baik dan membawanya ke tahap berikutnya. Jika tidak bermain setiap pekan dengan Liverpool, itu tak akan cukup baginya. Targetnya harus bermain setiap minggu. Dia pintar dan sebuah kebanggaan sempat bekerja dengannya. Dia bermain sangat baik sebagai bek kiri. Saya sempat berpikir dia adalah bek kiri terbaik yang pernah saya lihat setelah Roberto Carlos, tapi tiap saat tujuannya selalu ke depan. Dia sangat kreatif. Dia melakukan sesuatu yang tak Anda sangka bisa dilakukan. Kadang dia melakukan umpan yang sangat dalam, kadang menembak dengan baik. Dia juga mampu membuat umpan silang apik, pun kontrol bolanya menawan. Dia memiliki segalanya untuk jadi pemain sempurna. Pemain ini eksplosif,” umgkap Fink.

Apa yang diungkapkan Fink ini tentu tidaklah salah jika melihat statistik Shaqiri musim ini. Meski demikian, Shaqiri diharap diberi lebih banyak menit bermain dari Jurgen Klopp sehingga potensi terbaik Shaqiri dapat tersalurkan. Persaingan pemain di Liverpool memang tidak dapat dipungkiri amat ketat. Deretan pemain berkelas seperti Naby Keita, Gini Wijnaldum, Jordan Henderson, hingga Adam Lallana memiliki posisi yang kurang lebih sama dengan Shaqiri. Selain itu lini depan Liverpool yang diisi Sadio Mane dan juga Roberto Firmino tak tergantikan musim ini.

Leave a Reply