Shaqiri Ingatkan Liverpool Waspadai Atmosfer Kandang Napoli
Berita Bola Liga Inggris

Shaqiri Ingatkan Liverpool Waspadai Atmosfer Kandang Napoli

Pemain Liverpool asal Swiss, Xhrdan Shaqiri menyebut jika The Reds akan mampu mengatasi atmosfer kandang Napoli meski tetap mengingatkan rekan rekannya agar tidak lengah. Liverpool memang akan melawat ke kadandang Napoli pada lajutan laga Liga Champions fase grup. Shaqiri sendiri nampaknya sudah cukup akrab dengan stmosfer kandang Napoli. Pasalnya Shaqiri pernah beberapa kali bertanding di markan Napoli saat ia masih memperkuat Inter Milan pada musim 2014/2015.

“Selalu spesial bermain di Naples. Dengan Inter saat itu adalah derby yang besar, mereka saling benci!” seru pesepakbola Swiss itu kepada Standard Sport. “Sebelum pertandingan, di bus, sulit karena mereka punya fans yang gila. Mereka adalah tim yang bagus karena sudah bermain bersama selama bertahun-tahun. Kami melawan mereka di pramusim dan menang 5-0 tapi pertandingan ini akan sepenuhnya berbeda. Mereka terbiasa bermain bersama selama bertahun-tahun seperti halnya Tottenham Hotspur. Tapi stadion mereka juga sulit dan selalu sulit menang tandang di Naples. Besok akan menjadi pertandingan yang berat. Kami harus tampil dengan kepercayaan diri dan itu harus menjadi mentalitas kami karena kalau ada seorang pemain saja yang tidak 100 persen yakin, Anda tidak akan bisa menang di sana. Kami harus ke sana dan percaya diri dan berusaha dan bermain untuk mendominasi pertandingan dan kemudian aku yakin kami bisa memenangi pertandingan ini,” ujar Shaqiri.

Liverpool sendiri sebenarnya datang ke Napoli dengan modal yang kurang baik. pasalnya Liverpool baru saja mengalami hasil yang kurang baik saat dua kali menghadapi Chelsea di Piala Liga Inggris dan pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke tujuh. Liverpool mendapatkan satu kali hasil seri dan satu kali kekalahan pada dua pertandingan terakhirnya.

Sementara itu, Napoli juga baru saja mengalami kekalahan dari sang pemuncak klasemen sementara Serie A Italia, Juventus. Dengan demikian maka pertandingan Liverpool melawan Napoli akan menjadi pembuktian tim manakah yang memiliki mental juara yang lebih baik.

Leave a Reply