Shaw: MU Selalu Mencoba Bermain Cepat, Siapapun Pelatihnya
Berita Bola Liga Inggris

Shaw: MU Selalu Mencoba Bermain Cepat, Siapapun Pelatihnya

Hasil baik baru saja diraih oleh raksasa klub Inggris, Manchester United dalam pertandingan pekan ke-17 Premier League hari Minggu, 23 Desember 2018 kemarin. Dibawah kepemimpinan pelatih baru Ole Gunnar Solksjaer, MU berhasil menang atas Cardiff dengan skor telak 5-1. Ini merupakan laga debut bagi Solksjaer pasca ditetapkan sebagai pelatih MU menggantikan Jose Mourinho yang dipecat beberapa hari yang lalu.

Awal kepelatihan Solksjaer yang berbuah dengan hasil begitu baik ini pun pastinya akan membuat publik optimis kalau MU akan lebih baik di masa kepemimpinan pelatih baru. Bahkan ada yang menilai kalau Solksjaer mampu membuat MU bermain lebih lepas daripada masa kepelatihan Mourinho sebelumnya. Oleh sebab itulah, di separuh akhir musim ini optimis kalau MU akan bangkit seperti sedia kala yang dikenal sebagai raksasa tim Inggris.

Akan tetapi penilaian yang berbeda diberikan oleh salah satu pemain MU, Luke Shaw. Dinilai oleh Shaw bahwa tidak ada sebuah perbedaan yang terlalu besar antara masa kepelatihan Mourinho dengan kepelatihan Solksjaer sekarang. Shaw yang musim kemarin sempat menemui masa-masa sulit karena kritikan dari Mourinho itu merasa bahwa energi MU tetap sama ketika dilatih Mourinho ataupun Solksjaer. MU baginya selalu berupaya untuk bermain cepat dan memberikan tekanan pada lawan.

“Sebagai Manchester United, kita selalu mencoba untuk bermain cepat, tidak peduli siapapun pelatihnya” papar Luke Shaw, seperti yang dilansir oleh Goal.

Lebih lanjut Shaw juga berkomentar soal penampilan MU saat kontra Cardiff. Tim tuan rumah sempat membuat gol pertamanya dalam kondisi MU yang masih mengumpulkan 2 gol. Ditegaskan oleh Shaw kalau kondisi tersebut tidak membuat MU goyah. Terbukti, hinga menit terakhir nyatanya The Red Devils mampu menambah 3 gol lagi.

“Kita tetap tenang sekalipun skor jadi 2-1 dan kita tetap melakukan apa yang seharusnya dilakukan dengan luar biasa. Ada banyak hal yang dapat dinantikan dari sekarang serta kita harus terus meneruskan apa yang dilakukan hari ini” pungkasnya.

Sayangnya kemenangan telak MU 5-1 atas Cardiff tersebut belum berhasil membuat untuk menembus ke 4 besar papan klasemen. Kendati demikian, Shaw tetap bahagia atas hasil baik yang diraih timnya ini. “Sebuah hasil yang sangat bagus, pastinya, pekan yang berat untuk semuanya di klub. Rasanya senang dapat meraih tiga poin yang kita sangat perlukan” ucap Shaw.

Leave a Reply