Derby Milan
Berita Bola Liga Italia

Shevchenko Beri Penilaian Penampilan AC Milan Jelang Derby

Eks striker AC Milan, Andriy Shevchenko, turut memberikan komentar soal kondisi yang sedang dialami mantan klubnya menjelang derbi Milan. Berdasarkan jadwal laga Serie A, AC Milan akan berkunjung ke markas Inter Milan yang bertempat di Stadion Giuseppe Meazza, pada tanggal 22 Oktober 2018 nanti. Mantan bintang The Blues itu juga melayangkan penilaiannya mengenai sosok pelatih klub AC Milan. Dirinya mengatakan bahwa Gatusso adalah sosok pelatih yang begitu baik.

“Gattuso bukan hanya motivator. Dia telah terbukti sebagai manajer yang baik yang dapat menambahkan sesuatu ke tim. Saya memiliki harapan besar untuk AC Milan, saya puas dan bangga dengan suasana baru. Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi saya yakin bahwa dengan properti ini AC Milan akan kembali ke puncak,” ujar pelatih Ukraina itu kepada La Gazzeta Dello Sport. Selain itu, Shevchenko juga turut memberikan penilaiannya terhadap pelatih Inter Milan, yakni Luciano Spalleti. “Spalleti adalah manajer yang solid juga, Inter tidak memiliki awal yang baik untuk musim ini tetapi mereka memiliki banyak kualitas. Dan Mauro Icardi adalah striker hebat sekaligus sebagai seorang pemimpin. Seorang pemain kunci yang tahu bagaimana memotivasi rekan satu timnya. Higuain? Dia tidak akan berhenti mencetak gol. Luar biasa dia bermain di AC Milan. Pemain seperti Higuain diperlukan untuk membuat perbedaan. Dia membantu tim tidak hanya dengan mencetak gol,” lanjut Shevchenko.

Pada akhir keterangannya, Shevchenko juga menyebut bahwa dirinya sempat memiliki waktu bertemu dengan manajer baru The Blues, yakni Maurizio Sarri. Baginya, sosok Sarri adalah sosok yang begitu menyenangkan untuk diajak berbicara. Shevchenko juga memuji kehebatan Sarri dalam menorehkan prestasi di inggris. “Sangat menyenangkan berbicara dengan Sarri. Dia bermain bagus di Italia dan sudah melakukan hal-hal hebat di Liga Inggris. Senang mengobrol dengannya,” pungkas Shevchenko. Musim ini sudah dimulai AC Milan dengan cukup baik. Pertandingan terakhir pun AC Milan berhasil membekuk Chievo dengan skor 3-1, setelah sebelumnya juga menang dari Olympiakos dengan skor 3-1 pula.

Leave a Reply