Sia-siakan Peluang, Inter Milan Gagal ke 16 Besar Liga Champions
Berita Bola

Sia-siakan Peluang, Inter Milan Gagal ke 16 Besar Liga Champions

Salah satu klub elite asal Italia, Inter Milan harus gigit jari lebih awal di Liga Champions 2018/2019. Melawan PSV dalam pertandingan terakhir di babak penyisihan grup, Inter hanya mampu ditahan imbang. Sejatinya Inter hanya membutuhkan kemenangan dengan skor berapa saja untuk dapat mengantongi tiket menuju ke 16 besar. Akan tetapi nyatanya Inter malah tertinggal lebih dulu oleh PSV.

Peluang Inter Milan untuk melangkahkan kaki ke babak 16 besar sejatinya sudah ada di depan mata. Akan tetapi kesempatan itu disia-siakan dan tidak dapat dimanfaatkan dengan baik yang akhirnya harus merelakan satu tempat di babak 16 besar dimiliki oleh klub asal Inggris, Tottenham Hotspur.

Inter terlebih dahulu tertinggal setelah di menit ke-13 gol dibuat oleh Hirving Lozano. Beruntungnya Mauro Icardi dapat sedikit memperbaiki wajah Inter Milan dengan mencetak gol di menit ke-73. Pada saat yang bersamaan sayangnya Barcolona yang berada satu grup dengan Inter Milan, yakni di grup B hanya boleh puas dengan hasil imbang 1-1 atas Tottenham. Hasil ini pun membuat Inter gagal merebut posisi runner-up grup untuk bisa lolos ke 16 besar.

Sebelum laga Inter kontra PSV berlangsung, memang Inter lebih diunggulkan untuk menang dan juga punya peluang besar untuk menuju babak 16 besar. Inter hanya perlu menang lawan PSV karena Tottenham mungkin cukup kesulitan untuk memetik kemenangan dalam laga kontra Barcelona. Terbukti, Tottenham hanya bisa bahagia tidak kalah dari Barcelona, namun juga tidak menang karena skor akhir adalah 1-1. Tottenham bahkan hampir saja menelan kekalahan saat tertinggal lebih dulu. Beruntungnya di menit ke-85 gol dapat dibuat oleh Lucas Moura untuk Tottenham.

Hasil imbang Barcelona vs Tottenham sebetulnya membuka peluang semakin besar bagi Inter Milan melaju ke 16 besar asalkan dapat memetik kemenangan atas PSV. Sayangnya peluang ini disia-siakan oleh Inter Milan. Dengan demikian, Inter hanya boleh puas turun ke kasta kedua, yakni Liga Europa. Mimpi untuk memboyong trofi telinga besar untuk Inter musim ini harus ditutup lebih awal di fase grup.

Leave a Reply