Siaran Langsung Pertandingan Inggris di Piala Dunia Kalahkan Royal Wedding
Piala Dunia

Siaran Langsung Pertandingan Inggris di Piala Dunia Kalahkan Royal Wedding

Timnas Inggris memang berhasil mencuri perhatian publik, bahkan jauh sebelum tampil di pertandingan babak penyisihan Piala Dunia 2018. Bahkan Harry Kane dan kawan kawan mendapatkan perhatian lebih dari warga Inggris, dimana lebih dari 21 juta fans menyaksikan setiap pertandingan Inggris di Piala Dunia, jumlah ini jauh lebih besar dari siaran langsung Royal Wedding belum lama ini.

Inggris memang baru saja menyelenggarakan Royal Wedding antara Pangeran Harry dan Meghan Markle, bahkan pernikahan yang awalnya penuh dengan penentangan Ratu Elizabeth bahkan pihak kerajaan, pasalnya Meghan bukan wanita asli Inggris. Namun akhirnya semua hambatan sudah dilalui dan acara Royal Wedding berlangsung sangat meriah.

Namun animo masyarakat untuk menyaksikan Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan hanya 18 juta orang, jauh kecil dari laga perdana Inggris kontra Tunisia yang berhasil meraup penonton hingga 21 juta orang. Bahkan semua orang bersorak atas kemenangan Inggris.

Dimana total lebih dari 70 persen penonton televisi di Inggris menyaksikan The Tree Lions bertanding di lapangan Volgagograd pada Senin (18/06/2018) dini hari WIB, bahkan pertandingan ini berhasil mengukuhkan Inggris sebagai pemenang. Selain di televisi, penonton juga menyaksikan lewat iPlayer, dimana jumlahnya hingga 18,3 juta penontonton.

Menurut catatan ada 21,3 juta penonton yang menyaksikan laga perdana di Grup G tersebut, dimaan Inggris berhasil menjadi pemenang. Jika melihat rekor sebelumnya, ini menjadi pertandingan sepakbola Inggris kesembilan yang berhasil menarik lebih banyak penonton, bahkan BBC juga merilis jumlah resmi penonton pertandingan Inggris kontra Tunisia.

Jika melihat postingan dari Dan Walker, @mrdanwalker, terlihat jika di televisi Inggris menyiarkan hingga 18,3 juta penonton, bahkan BBC1 plus menyebutkan jika ada 3 juta penonton di @BBCiPlayer. Bisa disimpulkan yang menyaksikan Kane membuat gol ke gawang Tunisia hingga 21,3 juta penonton dan sebagian besar dari Inggris.

Bahkan di klasemen semenatara Inggris bersaing ketat dengan Belgia yang juga mendapatkan 3 poin pada laga perdana, pasalnya berhasil mengalahkan Panama dengan skor 3-0. Pasukan Gareth Southgate ini nantinya akan berhadapan dengan Panama di Nizhny Noxgorod pada Minggu (24/06/2018). Jika berhasil menang, maka bisa dipastikan satu tiket ke babak 16 besar milik timnas Inggris.

Leave a Reply