Berita Bola Liga Inggris

Sindiran Solskjaer Untuk Lini Pertahanan MU

Ole Gunnar Solskjaer memberitahukan bahwa betapa buruknya kualitas pertahanan barisan belakang Manchester United saat ini. Dia mengakui MU bisa lebih baik dengan mengandalkan mantan bek MU puluhan tahun silam seperti Jaap Stam dan Ronny Johnsen.

Stam dan Johnsen kembali berduet untuk  menjadi pilar pertahanan MU dalam laga reuni melawn Bayern Munchen di Old Trafford pada hari Minggu (26/5) kemarin. Laga itu mengenang treble impresif MU yang terjadi pada tahun 1999 silam.

Meski tidak lagi muda, Stam (46 tahun) dan Johnsen (49 tahun) masih bisa bermain dengan cukup baik. Keduanya mengawal gawang MU dalam kemenangan 5-0 lewat gol-gol Solskjaer, Dwight Yorke, Nicky Butt, Louis Saha, dan David Beckham.

Uniknya, pasca laga tersebut Solskjaer seakan-akan menyindir kekuatan defensif MU saat ini.

Pertahanan MU yang sekarang terbilang cukup buruk.  Hal ini tentunya sudah menjadi rahasia umum. Pemain seperti Chris Smalling dan Phil Jones sebenarnya tak layak bermain di  Setan Merah.   Belum lagi pemain-pemain dengan kualitas standar seperti Eric Bailly dan Marcos Rojo. Mungkin hanya Victor Lindelof yang masih memberikan potensi dan kualitas yang menjanjikan.

Setelah laga usai. tersebut, Solskjaer menyindir barisan bek MU dengan berkata bahwa timnya bisa saja tampil lebih baik dengan duet Stam dan Johnsen.

“Jaap dan Ronny [Johnsen] – kami bisa saja tampil baik dengan mereka berdua di belakang. Mereka fantastis sepanjang musim, di musim 1999 itu, keduanya luar biasa,” tutur Solskjaer kepada BT Sport

Masalah pertahanan di lini belakang inilah yang berusaha dipecahkan Solskjaer di bursa transfer kali ini. MU sangat memerlukan bek tengah tangguh dan bek kanan yang menjanjikan.

Kali ini, MU tak boleh mengambil risiko dengan mengejar pemain yang belum terbukti. Solskjaer harus berani mengejar pemain-pemain yang sudah jadi dan langsung bisa menyesuaikan diri.

Sejauh ini, kabarnya MU sedang mengincar Matthijs de Ligt dan Kalidou Koulibaly untuk pos bek tengah. Kedua pemain itu dinilai menjanjikan. Sementara itu, soal bek kanan sendiri, Manchester United kabarnya sedang mengincar Aaron Wan-Bissaka serta Thomas Meunier. Kandidat-kandidat ini sama bagusnya.

Leave a Reply