Berita Bola Liga Champions

Singkirkan Bayern, Klopp: Liverpool Telah Kembali ke Level Atas Eropa

Liverpool telah menunjukkan ketajamannya sebagai salah satu raksasa klub Eropa dengan menyingkirkan Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Kepastian itu baru saja didapatkan pasca Liverpool sukses mengalahkan Bayern dalam laga leg kedua babak 16 besar yang dihelat pada Kamis, 14 Maret 2019 dini hari WIB kemarin. Pasca dalam laga leg pertama berakhir imbang tanpa gol, Liverpool akhirnya menyudahi leg kedua dengan kemenagan yang cukup meyakinkan 3-1 di kandang Bayern.

Sejatinya Liverpool sendiri sempat kurang diunggulkan dalam laga leg kedua. Mengingat bekalan hasil imbang di Anfield tentu cukup mengkhawatirkan untuk anak asuhan Jurgen Klopp. Namun ternyata The Reds tampil diluar perkiraan. Mereka mampu untuk membuktikan kualitasnya di kompetisi terbaik Eropa tersebut. Seperti yang diketahui juga bahwa Liverpool musim lalu sudah hampir juara Liga Champions. Namun sayangnya di babak final harus dijegal oleh Real Madrid.

Sepanjang laga leg kedua kemarin, Liverpool nampak begitu mendominasi jalannya permainan memang. Ketiga gol Liverpool masing-masing adalah hasil dari Sadio Mane yang dua kali mencetak gold an satu lagi adalah Virgil van Dijk. Sementara. Satu-satunya gol Bayern Munchen adalah hasil dari blunder Joel Matip yang membuat gol bunuh diri.

Klopp sebagai pelatih pun tak dapat menutupi kebahagiaannya atas pencapaian para anak didiknya ini di Liga Champions. Liverpool telah tampil impresif sejak musim kemarin hingga saat ini, pasca pada beberapa tahun terakhir bisa dibilang biasa-biasa saja. Diyakini oleh Klopp bahwa keberhasilan Liverpool yang saat ini telah melaju ke babak perempat final adalah sebuah pembuktian kalau Liverpool telah kembali dalam jajaran klub papan atas di Eropa.

“Kita telah memberikan pertanda penting mala mini, yaitu bahwa Liverpool telah kembali pada level atas sepakbola Eropa. Sebelumnya kita tidak bertahan seperti seharusnya di leg tandang Liga Champions, namun hari ini kita melakukan itu. Saya bukan cuman ingin mengalahkan Bayern saja, namun saya juga ingin menang bersama dengan Liverpool” tutur Klopp, seperti yang dilansir dari laman resmi UEFA.

Liverpool melaju ke babak perempat final dengan 7 klub papan atas Eropa yang lainnya. Mereka adalah Ajax Amsterdam, Tottenham Hotspur, Porto, Manchester United, Manchester City, Juventus, dan juga Barcelona. Klub Premier League memang mendominasi dengan adanya 4 wakil di babak perempat final Liga Champions musim ini.

Leave a Reply