Berita Bola Liga Champions

Soal Comeback Luar Biasa Chelsea, Ini Komentar Pemain Senior

Pemain senior Chelsea, Cesar Azpilicueta mengakui bahwa tim yang ia bela telah tampil dengan luar biasa dalam pertandingan pekan keempat babak penyisihan grup H Liga Champions kontra Ajax Amsterdam pada Rabu, 6 November 2019 dini hari WIB. Pada laga tersebut, Chelsea sukses melakukan comeback dengan luar biasa meskipun pada akhirnya belum mampu menyudahi dengan kemenangan. Disarai oleh Azpilicueta bahwa The Blues sudah menuntaskan comeback yang sangat membanggakan.

Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, laga antara Chelsea vs Ajax Amsterdam berlangsung dengan seru. Kedua tim sudah berhasil sama-sama mencetak satu gol saat laga baru berjalan 5 menit. Kemudian Ajax terus menggempur pertahanan Chelsea hingga Chelsea tertinggal 1-4 atas Ajax.

Ajax harus kehilangan dua pemainnya yang diganjar kartu merah oleh wasit di babak kedua. Mau tidak mau, Ajax pun harus bermain dengan 9 pemain saja pada 21 menit sebelum laga rampung. Chelsea pun sukses memanfaatkan keadaan tersebut untuk bangkit hingga akhirnya mencetak 3 gol balasan hanya dalam waktu 11 menit saja.

Chelsea sempat berupaya untuk menambah pundi-pundi golnya setelah mendapatkan momentum yang apik di beberapa menit terakhir pertandingan. Namun sayangnya belum berhasil hingga skor pun disudahi dengan imbang 4-4 untuk Chelsea dan Ajax.

Atas pencapaian tersebut, Azpilicueta pun bahagia sekaligus bangga. Ia akan mengenang momen comeback luar biasa yang telah dilakukan oleh Chelsea tersebut. Terlebih adalah soal mentalitas yang dimiliki oleh pemain Chelsea. Mengingat juga bahwa lawan yang dihadapi oleh Chelsea kali ini adalah salah satu tim kuat di Liga Champions.

“Pada babak pertama, kita tertinggal 1-3 dari tim hebat yang memiliki berbagai hasil bagus ketika bermain tandang di stadion-stadion besar. Kemudian skornya berubah jadi 1-4. Jadi, keberhasilan kita untuk menyelesaikan comeback serta memperoleh satu poin (hasil skor imbang 4-4), namun ketika melawan Sembilan pemain lawan kita mencoba untuk meraih kemenangan. Kita memegang kendali (di babak kedua). Namun masih gagal untuk melakukannya” ungkap Azpilicueta, seperti yang dilansir pada laman resmi UEFA.

Menjadi salah satu senior di Chelsea yang sudah mengantongi begitu banyak pengalaman, Azpi pun tetap mengakui bahwa comeback yang dilakukan oleh timnya kali ini patut untuk dijadikan salah satu yang dikenang. “Saya telah terlibat pada sejumlah comeback, namun laga ini (Chelsea vs Ajax) memang gila. Target kita adalah memperoleh tiha poin, namun akhirnya kita hanya dapat satu poin” tuturnya.

Leave a Reply