Berita Bola Liga Champions

Soal Hasil Buruk Madrid, Solari Hanya Jaga Optimisme Untuk Kembali Bangkit

Tidak banyak yang bisa dikatakan oleh pelatih Real Madrid, Santiago Solari atas hasil buruk yang secara beruntun diraih oleh tim asuhannya dalam sepekan ini. terbaru ini Real Madrid menelan kekalahan dari Ajax Amsterdam dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Kekalahan tersebut sekaligus memastikan diri bagi Madrid tersingkir dari Liga Champions musim ini lantaran leg pertama sebelumnya Madrid hanya menang dengan skor 2-1.

Sebelum tersingkir dari Liga Champions, Madrid terlebih dahulu tersingkir dari Copa del Rey. Tepatnya langkah Madrid terhenti di babak semifinal setelah hari Kamis, 28 Februari 2019 dikalahkan Barcelona. Satu-satunya asa Madrid di musim ini yang tersisa hanyalah La Liga Spanyol. Akan tetapi kans Madrid untuk menjuarai La Liga cukup kecil. Mengingat saat ini Madrid hanya berada di urutan ketiga dengan ketertinggalan 12 poin dari Barca yang memuncaki klasemen.

Artinya, Madrid kemungkinan bakal menyudahi musim ini tanpa trofi satu pun. Musim yang buruk untuk Real Madrid ini pun tentu jadi pukulan bagi Santiago Solari yang musim ini baru menjadi debut perdananya sebagai pelatih Real Madrid.

Solari yang ditunjuk untuk menggantikan Julen Lopetegui belum mampu membawa Madrid menemui trend yang positif secara konsisten. Musim ini memang bisa dibilang sebagai musim yang sulit. Julen Lopetegui ditunjuk sebagai pelatih baru pada awal musim, namun tak sampai setengah musim Real Madrid langsung melengserkannya menyusul performa Madrid yang kian menunjukkan hasil buruk.

Madrid kemudian mempercayakan pada Solari, namun ternyata hasil baik yang konsisten tak juga kunjung didapat Madrid. “Musim ini sulit, namun kita ada di sini untuk menunjukkan hati serta karakter kita dalam momen-momen sulit. Momen mudah memang mudah bagi semua orang. Anda dapat mendaki serta berseluncur di atasnya. Namun pada momen-momen sulit, Anda harus menunjukkan keberanian” pungkas Solari, seperti yang dilansir oleh Marca

Tidak banyak yang bisa Solari lakukan dalam posisi keterpurukan Madrid seperti sekarang ini selain menjaga optimisme bahwa Madrid akan segera kembali bangkit. “Satu hal yang harus kita lakukan adalah tetap tenang sebisanya di momen yang sulit ini. Juga menerimanya dengan karakter terbaik. Madrid lebih besar dari setiap kita, Madrid selalu kembali dan lebih kuat” tegasnya.

Leave a Reply