Soal Kabar Transfer Carlos Vela, Valverde Enggan Bicara Banyak
Berita Bola Liga Spanyol

Soal Kabar Transfer Carlos Vela, Valverde Enggan Bicara Banyak

Juru taktik Barcelona, Ernesto Valverde enggan bicara banyak terkait kabar transfer bomber asal Meksiko, Carlos Vela yang belakangan tengah santer jadi bahan pembicaraan publik. Namun Valverde sendiri juga tidak keberatan dengan adanya kabar yang cukup kencang berhembus yang menyebutkan kalau Barcelona berminat untuk mendatangkan Carlos Vela.

Saat ini sendiri Barcelona tengah dalam posisi mencari penyerang baru menyusul kondisi lini serang tengah yang kekurangan pemain. Luis Suarez menjadi satu-satunya yang diandalkan pada posisi tersebut saat ini. Oleh sebab itu Barca disebut-sebut ingin segera memiliki pelapis Suarez.

Sebelum ini, Munir El Haddadi yang dipercaya Barcelona untuk jadi pelapis Suarez. Namun sayangnya Munir baru saja memilih untuk hengkang menuju Sevilla dalam gelaran bursa transfer musim dingin beberapa hari yang lalu. Dengan begitu, posisi pelapis Suarez pun kosong.

Pasca henkangnya Munir, Barcelona pun kemudian dikaitkan dengan beberapa pemain yang disebut-sebut berpotensi untuk menggantikan Munir. Paling baru ini nama Carlos Vela lah yang cukup santer dibicarakan. Diyakini bahwa Barcelona akan mendatangkan sang pemain dengan status pinjaman.

Akan tetapi Valverde sendiri memilih tak banyak berkomentar ketika ditanya soal potensi Barcelona mendatangkan pemain yang kini membela klub Amerika Serikat, Los Angeles City tersebut. Jelasnya, Valverde menegaskan kalau untuk saat ini belum ada kesepakatan transfer Carlos Vela ke Barcelona. “Isu transfer Carlos Vela? Ia tidak bermain untuk Barca, dia adalah pemain dari klub lain. Bursa transfer terbuka serta saya memahami pertanyaan itu akan muncul. Namun kita pun harus menghargai ini” tutur Valverde, seperti yang Marca kabarkan.

Sejatinya Carlos Vela sendiri bukanlah pemain yang asing di La Liga Spanyol. Ia sempat membela Real Sociedad. Sayangnya ia kemudian akhir musim kemarin memutuskan untuk hengkang dari Real Sociedad dan memilih pindah ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan Los Angeles City dalam kompetisi pada musim ini. Catatan bermain yang dimiliki Carlos Vela selama membela Los Angeles City cukup membanggakan. Setidaknya ia sudah berhasil mengumpulkan 15 gol dalam 32 kali penampilan di ajang Major League Soccer.

Kabarnya transfer Carlos Vela sendiri ke Barcelona hanya dengan status sebagai pemain pinjaman saja. Namun rupanya proses transfer tak akan berjalan dengan mulus. Pasalnya, disebut-sebut kalau pihak Los Angeles City belum ingin memberikan sang pemain pada klub lain.

Leave a Reply