Berita Bola Liga Inggris

Soal Kekalahan Man City, Guardiola Ogah Salahkan Gol Aguero yang Dianulir

Hasil pahit baru saja ditelan oleh raksasa klub Premier League, Manchester City dalam pertandingan kontra Newcastle United hari Rabu, 30 Januari 2019 dini hari WIB tadi. Man City menyudahi pertandingan dengan kekalahan tipis 1-2. Pelatih Man City, Pep Guardiola mengaku tak ingin menyalahkan gol Sergio Aguero yang dianulir sebagai penyebab kekalahan tim asuhannya.

Sejatinya Man City sudah unggul lebih dahulu dengan cepat di awal pertandingan, lebih tepatnya pada menit ke-1 lewat gol Sergio Aguero. Kemudian Aguero sempat mencetak gol keduanya pada menit ke-17. Akan tetapi sayangnya gol tersebut dianulir pasca sebelumnya Kevin De Bruyne dinilai terlalu buru-buru untuk mengambil tendangan bebas.

Rupanya ini cukup jadi pukulan untuk Man City. Hingga pertandingan berakhir, City tidak mampu mempertahankan keunggulannya ataupun menambah perolehan golnya. Sementara itu Newcastle tampil memukau sepanjang babak kedua dengan berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol yang masing-masing hasil dari Salomon Rondon serta Matt Ritchie yang melakukan tendangan penalti.

Guardiola memang tak menampik bahwa gol Aguero di menit ke-17 jika itu diakui, mungkin keadaan bisa jadi berbeda. Namun ia tak ingin jadikan itu sebagai alasan kekalahan Man City. Guardiola mengakui bahwa memang tim asuhannya tampil dibawah kata “bagus” saat bertamu ke kandang Newcastle hari ini.

“Hal seperti ini bisa mengubah laga, tentunya, namun secara umum permainan kita tidak pada ritme yang kita ingin mainkan di pertandingan Premier League” tutur Guardiola, seperti yang BT Sport kabarkan.

Mau tidak mau, kekalahan Man City ini menjauhkan jarak mereka dengan si pemuncak klasemen, Liverpool. Dengan begitu juga asa City untuk mempertahankan gelar Premier League pun semakin tipis. Karena kini jarak ketertinggalan dengan Liverpool masih 4 poin dan Liverpool sendiri pekan ini belum bermain. The Reds baru akan menjalani pertandingan pekan ke-24 pada dini hari WIB besok.

“(Peluang juara Premier League) semakin sulit. Namun kita mempunyai kesempatan untuk melakukannya. Kita tahu kita harus memenangi pertandingan sebanyak mungkin. Dalam sepak bola, hal seperti ini dapat terjadi, namun yang paling penting bukanlah mengenai tabel klasemen” ungkap Guardiola.

Leave a Reply