Soal Kemungkinan Piatek Gantikan Higuain di Milan, Ini Respon Singkat Gattuso
Berita Bola Liga Italia

Soal Kemungkinan Piatek Gantikan Higuain di Milan, Ini Respon Singkat Gattuso

Juru taktik AC Milan, Gennaro Gattuso memberikan tanggapan soal kemungkinan rencana untuk mendatangkan penyerang Genoa, Krzysztof Piatek yang disebut-sebut bakal jadi pengganti Gonzalo Higuain. Belakangan ini memang Milan tengah dikabarkan berencana untuk mendatangkan bomber baru yang akan dijadikan sebagai pengganti dari Higuain, dimana Higuain sendiri semakin keras dikabarkan bakal angkat kaki dari Milan. Nama Piatek pun kemudian muncul menjadi calon paling potensial untuk menggantikan Higuain.

Nama Piatek sedang banyak dibicarakan oleh publik Serie A pada musim dingin ini. Hal tersebut jelas tak jauh dari karena performa impresif yang ditunjukkan oleh Piatek. Tercatat di musim ini saja Piatek telah menyumbang 19 gol untuk Genoa pada berbagai turnamen. Sebanyak 19 gol tersebut hebatnya hanya dibuat oleh Piatek dalam 21 kali kesempatan bermain. Tentu ini merupakan sebuah pencapaian yang mengagumkan.

Gattuso sendiri menganggapi soal kemungkinan Piatek ke Milan tak terlalu panjang lebar. Ia hanya memberikan keterangan singkat bahwa tak menampik kalau memang Piatek adalah sosok pemain yang berkarakter. Gattuso menyebut jika betul Higuain akan angkat kaki dari Milan, maka skuad yang ia asuh akan merasa kehilangan pemain penting dan ia pun tak menampik juga tak mengiyakan kalau Milan berminat mendatangkan Piatek.

Pembicaraan soal transfer Piatek sendiri kabarnya bakal kembali diteruskan hari Selasa besok pasca Milan melakoni laga kontra Genoa pada malam WIB nanti. “Piatek mempunyai beberapa karakteristik yang spesifik. Apabila Higuain pergi, kita kehilangan pemain penting. Apabila transfer (Piatek) tersebut resmi, maka saya dapat memberitaju kalian apa yang dapat dibawa Piatek ke tim kita” ungkap Gattuso pada kesempatan konferensi pers, seperti yang Football Italia kabarkan.

Pihak Genoa sendiri dikabarkan setuju untuk menurunkan harga transfer Piatek apabila mendapatkan pemain dari Milan. Harga Piatek sendiri sebelumnya adalah 40 juta euro ditambah dengan bonus dan penurunannya dikabarkan menjadi 35 juta euro ditambah dengan bonus. Pemain yang disebut-sebut ingin ditarik oleh Genoa sebagai bagian dari kesepakatan transfer Piatek dengan Milan adalah Ivan Halilovic. Akan tetapi sang pemain tersebut sendiri untuk saat ini harus terlebih dahulu merampungkan kesepakatan pribadi dengan Grifone. Sebetulnya nama pemain yang ingin disertakan Milan dalam transfer adalah Andrea Bertolacci.

Leave a Reply