Berita Bola Liga Italia

Soal Masa Depan di Juventus, Allegri Belum Bisa Beri Kepastian

Manajer Juventus, Massimilliano Allegri belum ingin berbicara banyak terkait masa depannya di kursi kepelatihan Juventus. Ia mengaku saat ini bahagia bisa melatih Juventus. Akan tetapi disadari oleh Allegri kalau Juve merupakan sebuah klub besar yang berorientasi pada hasil serta bukan tidak mungkin kalau seorang Allegri pun diberhentikan apabila dinilai kurang memberikan hasil yang memuaskan.

Sejatinya kontrak Allegri baru akan berakhir pada tahun 2020 mendatang. Obrolan seputar kontrak baru memang sudah dimulai. Akan tetapi dikabarkan kalau Allegri pun tengah didekati oleh beberapa klub besar. Dua yang disebut-sebut paling dekat adalah Real Madrid dan Manchester United yang posisi pelatihnya untuk saat ini masih jadi tanda tanya.

Allegri sendiri baru saja melengkapi koleksi trofi ke-10 untuk Juventus saat sukses mengantarkan menjuarai Supercoppa Italiana pada bulan Januari kemari. Sejak dipercaya untuk menahkodai Juventus, Allegri pun selalu berhasil membawa Juve untuk jadi kampiun di Serie A. Bahkan di musim ini pun ia membawa Juve untuk bertengger di puncak klasemen dengan catatan menjadi satu-satunya klub di Serie A yang belum pernah menelan kekalahan satu kalipun sepanjang 23 laga dihelat. Juve pun menjadi kandidat terkuat untuk menjuarai kembali Serie A.

Meskipun sudah banyak trofi yang berhasil diraih oleh Juve dalam masa kepelatihan Allegri, namun Allegri sendiri belum tahu soal masa depannya. Yang jelas, lima tahun bersama Juve telah membuatnya bahagia dan Allegri lebih memilih untuk fokus membawa Juve meraih target-target terdekat, dibandingkan memikirkan soal masa depannya di Juve.

“Tidak ada yang pasti (soal masa depan). Saya menjalani lima tahun yang baik bersama dengan Juventus serta saya bahagia. Saya masih terikat dengan kontrak serta saya bahagia di Juventus. Saya fokus di masa kini, fokus pada target kita untuk musim ini. kita telah menjuarai Supercoppa, sekarang kita harus (fokus) untuk (bisa) menjuarai Serie A dan Liga Champions” ungkap Allegri, seperti yang FourFourTwo kabarkan.

Musim ini Juventus memang punya ambisi lebih besar untuk meraih trofi Liga Champions, menyusul berhasilnya Juve untuk menarik megabintang Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Untuk bisa mencapai target tersebut, Allegri pun ingin fokus melewati laga satu per satu, baik Serie A maupun Liga Champions. Karena semua laga baginya akan bisa memberikan bekal untuk di laga selanjutnya, sekalipun di kompetisi yang berbeda. Paling baru nanti Juve akan menghadapi Frosinone pada lanjutan Serie A hari Sabtu dini hari WIB mendatang.

Leave a Reply