Soal Masa Depannya di Liverpool, Klopp Belum Ingin Pikirkan Lebih Jauh
Berita Bola Liga Inggris

Soal Masa Depannya di Liverpool, Klopp Belum Ingin Pikirkan Lebih Jauh

Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp mengaku kalau dirinya sampai dengan saat ini belum ingin berpikir terlalu jauh terkait masa depannya dengan raksasa klub Premiere League tersebut. Kontrak Klopp sendiri bersama dengan Liverpool baru akan berakhir pada tahun 2022 yang akan datang. Kontrak paling baru yang ditandatangani olehnya terjadi di tahun 2016.

Musim ini Liverpool telah tampil begitu memukau dengan berhasil sementara duduk sebagai pemuncak klasemen Premiere League. Musim kemarin sendiri Liverpool juga sukses menembus babak final Liga Champions, meski akhirnya harus dikalahkan oleh Real Madrid dalam perebutan trofi si kuping besar itu. Sampai dengan saat ini sayangnya Klopp belum bias mengantarkan Liverpool untuk memboyong trofi.

Kekalahan di partai final tidak hanya Liverpool derita di Liga Champions musim lalu saja. Setidaknya ada dua turnamen lainnya yang juga diselesaikan hanya sampai babak final dan keluar sebagai runner-up. Dua turnamen tersebut adalah Piala Liga dan juga Liga Europa.

Apabila melihat perjalanan The Reds sepanjang musim 2018/2019 yang sudah berjalan setengahnya ini, memang peluang untuk menjuarai Premiere League cukup terbuka. Apalagi juga sepanjang dihelatnya 18 pertandingan, Liverpool belum sekalipun merasakan kekalahan.

Hasil-hasil baik yang diterima oleh Liverpool sepanjang musim ini dan juga musim lalu pastinya tak lepas dari karena peran besar Klopp sebagai pelatih. Namun, ketika disinggung soal masa depannya bersama Liverpool akan lama atau tidak, Klopp mengaku tak ingin memikirkan hal itu lebih dini.

“Saya tidak ingin memikirkan yang jauh ada di depan. Apabila Anda telah menulis hal tersebut, banyak orang akan berbicara. Untuk sekarang ini semuanya baik-baik saja, namun tetap, orang berkata ‘Klopp tidak memenangkan apapun’. Memang betul saya belum memenangkan apapun, kita tidak harus memikirkan mengenai 2022 (kontrak Klopp habis)” ungkap Klopp, seperti yang dilansir oleh Sky Sports.

Lebih lanjut, Klopp juga tak memikirkan banyaknya pihak yang menyebut kalau dirinya tidak mampu membawa Liverpool juara dan sudah sepatutnya angkat kaki. Bagi Klopp, selama Liverpool bersama bagian-bagian penting didalamnya, baik pemain, manajemen, sampai dengan fans dalam kondisi yang baik-baik saja, peluang untuk Liverpool juara akan selalu terjaga.

“Sekarang ini semua baik-baik saja dan 2022 masih jauh. Jadi, semoga saya tidak harus memikirkannya, semua akan baik-baik saja lalu kami dapat memikirkannya (meraih gelar juara)” tegas Klopp.

Leave a Reply