Berita Bola Liga Spanyol

Soal Masa Depannya, James Rodriguez: Saya Belum Tahu Akan Bermain Dimana

Pemain Real Madrid, James Rodriguez mengakui bahwa saat ini masa depannya masih abu-abu. Disebutkan oleh Rodriguez kalau dirinya belum bisa memastikan akan bermain di klub mana pada musim baru 2019/2020 mendatang.

Rodriguez bukanlah sosok pemain baru di Madrid. Ia resmi direkrut oleh Los Blancos pada tahun 2014 silam. Sepanjang berkarir di Santiago Bernabeu, tiga musim pertama Rodriguez sempat berhasil jadi salah satu yang diandalkan untuk bekerja pada lini tengah Madrid. Akan tetapi di tahun 2017, dia dipinjamkan ke Bayern Munchen selama dua musim. Bayern sendiri sejatinya mempunyai opsi untuk mengubah status Rodriguez menjadi permanen setelah kontrak sebagai pemain pinjaman berakhir.

Sepanjang dipinjamkan dua musim ke Bayern Munchen, Rodriguez berhasil ikut serta membantu Bayern untuk memboyong dua gelar Bundesliga. Namun hal tersebut rupanya belum cukup meyakinkan Bayern Munchen untuk mengkangkat Rodriguez sebagai pemain permanen mereka.

Jika memang betul Bayern memilih untuk tidak mempermanenkan status Rodriguez, maka tentu ia harus kembali ke Real Madrid. Namun terbaru ini disebut-sebut bahwa Madrid sendiri tidak mengharapkan kehadiran Rodriguez. Bahkan kabarnya ia akan dilepas oleh Madrid demi memberikan ruang datangnya pemain baru.

Madrid digadang-gadang akan menjadikan Rodriguez sebagai pelancar rencana untuk mendatangkan Paul Pogba, yang mana ia akan dilepas ke Manchester United. Pada sisi lain, ada juga yang mengabarkan kalau dua klub Italia, Juventus dan Napoli berminat dengan jasa pemain berkebangsaan Kolombia tersebut.

Saat ditanya soal kemana akan menjalani musim baru nanti, Rodriguez mengaku dirinya belum bisa memastikan apa-apa untuk saat ini. “Saya tidak tahu dimana saya akan bermain musim depan. Sekarang ini saya tengah memikirkan Copa America. Saya harus tetap tenang. Apakah saya akan pergi ke Napoli, tergantung pada klub” terang Rodriguez, seperti yang dikabarkan oleh Football Italia.

“Ada orang-orang di klub yang telah melakukan banyak hal untuk saya. Namun saya tidak dapat melakukan apapun di sini” ucapnya.

Rodriguez sendiri belum mengetahui apakah dirinya masuk dalam rencana masa depan sang pelatih, Zinedine Zidane atau justru sebaliknya. Yang jelas, saat ini Rodriguez mengaku belum berbicara sama sekali dengan Zidane soal masa depannya.

Leave a Reply