Berita Bola Liga Inggris

Soal Peluang Arsenal ke Liga Champions, Emery Ingin Tetap Realistis

Manajer Arsenal, Unai Emery tetap realistis memandang peluang Arsenal untuk melangkah ke Liga Champions musim depan. Terlepas dari apapun hasil sampai dengan akhir musim ini, Emery tetap senang dengan pencapaian Arsenal. Pasalnya, ia memandang bahwa hal yang jauh lebih penting adalah perkembangan tim dengan target jangka panjang.

Emery memandang bahwa sepanjang musim ini Arsenal telah menunjukkan progress yang cukup baik dengan puncaknya saat ini adalah berada di final Liga Europa. Target Arsenal untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan nyaris musnah, dimana Arsenal kesulitan untuk menembus empat besar Premier League. Sampai dengan saat ini pun persaingan empat besar Premier League masih berlangsung panas.

Satu-satunya peluang tersisa untuk Arsenal adalah keluar sebagai juara di Liga Europa. Sempat banyak yang meragukan, namun perlahan tapi pasti Arsenal merangkak sampai menuju final Liga Europa. Beberapa klub kuat seperti Napoli dan Valencia berhasil ditaklukan oleh Arsenal. Nantinya di final Liga Europa akan tersaji laga derby London, dimana Arsenal akan menghadapi Chelsea.

Emery sendiri tetap realistis pada perkiraan hasil yang akan didapatkan oleh Arsenal. “Kita disini untuk membantu tim mengambil langkah penting di Premier League dan kesempatan untuk bermain di Liga Champions. Namun ini merupakan proses kita, kita harus melalui progress ini, berkembang serta menerapkan gagasan kita dan juga menciptakannya untuk masa depan” ungkap Emery, seperti yang dilansir dari laman resmi Arsenal.

Disadari oleh Emery bahwa di Premier League ada 6 klub yang punya potensi sama untuk bermain di Liga Champions. Oleh sebab itulah persaingan untuk masuk pada 4 slot teratas terasa begitu sulit. Emery memandang bahwa perkembangan Arsenal saat ini telah membuahkan hasil dengan membuka peluang Arsenal untuk tampil di Liga Champions melalui pintu yang lain, yaitu juara di Liga Europa.

“Progres ini adalah untuk menembus ke Liga Champions. Namun kita tahu bahwa Premier League begitu sulit. Ada enam tim yang begitu kuat untuk peluang tersebut (ke Liga Champions). Pekan lalu pun kita punya kesempatan untuk melaju ke peringkat ketiga ataupun keempat. Namun sayangnya kita bermain imbang. Saat ini ada Liga Europa untuk melakukannya” tegas Emery.

Leave a Reply