Berita Bola Liga Inggris

Soal Peluang Arsenal Masuk 4 Besar, Emery Masih Ragu

Salah satu klub elite Premier League, Arsenal musim ini memiliki target untuk bisa menyudahi musim dengan masuk 4 besar dalam papan klasemen alias masuk zona Liga Champions. Sementara ini Arsenal masih duduk di posisi ke-6. Sehingga akan jadi pekerjaan sulit memang untuk Arsenal pada sisa pertandingan yang ada untuk bisa berlaga ke Liga Champions pada musim yang akan datang.

Cukup sulitnya langkah Arsenal untuk menembus empat besar tersebut pun disadari oleh sang pelatih, Unai Emery. Jika membicarakan soal peluang Arsenal sendiri, Emery bahkan masih meragukan.

Arsenal yang saat ini memiliki 47 poin dan masih tertinggal 3 poin dari penghuni posisi 4, Chelsea. Memang ketertinggalannya tak terlalu jauh dan sejatinya peluang itu masih ada. Kendati demikian Emery mengaku kalau di Premier League ada banyak tim-tim hebat yang semuanya telah membuat persaingan di musim ini terasa lebih sengit.

“Ada tim-tim yang lebih baik daripada kita. Apakah kita outsider untuk finish di posisi empat besar? Ya, kita sekarang berada di posisi keenam dan itulah kenyataannya” ungkap Emery, seperti yang dilansir oleh FourFourTwo.

Meskipun begitu, Emery tetap optimis untuk bisa membawa Arsenal finish di empat besar Premier League sekalipun memang tak akan mudah. Optimisme Emery masih ada karena ia memahami bahwa jarak ketertinggalan Arsenal tak terlalu jauh.

“Ada jarak antara tiga tim teratas (Liverpool, Manchester City dan Tottenham Hotspur) dengan kita. Namun kita cukup dekat (ketertinggalan) dengan Chelsea dan Manchester United. Jarak dengan tiga teratas terlalu lebat, namun bagaimana dengan dua tim lainnya? Kemungkinan untuk mengejar masih ada lantaran kita cuman tiga poin di belakang Chelsea serta satu poin di belakang Manchester United. Kita harus tetap percaya kalau kita dapat melakukannya” terang Emery.

Arsenal pekan kemarin menderita kekalahan dari Manchester City. Malam ini WIB Arsenal bakal melanjutkan perjuangan untuk mengumpulkan 3 poin penuh. Kali ini Arsenal bakal berkunjung ke markas Huddersfield. Jika membicarakan soal peluang menang, Arsenal cukup besar berpeluang memenangkan laga kontra Huddersfield.

Leave a Reply