Berita Bola Liga Inggris

Soal Peluang Liverpool Juara, Klopp: Harus Yakin!

Ketatnya persaingan dalam perebutan gelar juara Premier League masih terus berlangsung sampai dengan saat ini. Liverpool sementara ini menjadi yang paling terdepan dalam perburuan dengan duduk di puncak klasemen. The Reds unggul tipis dua poin dari juara Premier League musim lalu, Manchester City yang saat ini duduk di urutan kedua.

Meskipun unggul, namun keadaan bisa berubah dengan cepat, mengingat bahwa Liverpool memainkan satu pertandingan lebih banyak daripada Manchester City. Sehingga Man City bisa saja unggul satu poin jika memainkan satu laga lagi dan hasilnya menang. Saat ini Liverpool punya 76 poin dari total 31 pertandingan dan Man City punya 74 poin dari total 30 pertandingan.

Jika bicara soal kans Liverpool menjuarai Premier League musim ini, kans itu boleh dibilang rata dengan Manchester City. Baik Liverpool maupun Man City punya kans yang sama untuk keluar sebagai juara di musim ini.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun menyadari akan hal itu. Namun ia masih menatap dengan optimis laga-laga tersisa di musim ini. Disebutkan oleh Klopp bahwa Liverpool akan terus berupaya untuk menghadirkan performa terbaik mereka. Kemudian ada satu hal yang tidak kalah penting bagi Klopp selain performa yang bagus dari para anak didiknya. Hal yang ia maksud tak lain adalah optimisme.

Klopp ingin para pemain Liverpool punya kepercayaan diri untuk bisa mengakhiri musim ini dengan gelar juara Premier League. “Saya kira kemampuan mereka pun penting, perilaku juga sangatlah penting, karakter penting. Akan tetapi yakin pada sesuatu adalah yang membuat hal tersebut lebih mungkin untuk terjadi, 100 persen” ungkap Klopp, seperti yang ada pada situs resmi klub.

Akan tetapi Klopp pun tidak menutup mata pada rival Liverpool dalam perburuan gelar Premier League ini. Ia juga meyakini kalau Man City pun memiliki optimisme yang juga besar. Saat ini yang hanya ingin Klopp terapkan pada Liverpool adalah hanya terus berusaha dan terus menjaga keyakinan untuk bisa menyelesaikan semua dengan hasil yang menggembirakan. Pasalnya, mau tidak mau hanya aka nada satu juara nantinya.

“Namun masalahnya adalah saya cukup yakin kalau Manchester City juga mempunyai keyakinan tersebut. Jadi salah satu tim akan kecewa pada akhir musim ini. begitulah adanya. Akan tetapi marilah untuk terus melaju. Tidak ada yang tahu apa yang bakal terjadi nanti. Kita akan terus mencoba melakukan segalanya” tutur Klopp.

Leave a Reply