Soal Peluang Neymar ke Barcelona, Iniesta: Kemungkinan Sangat Kecil
Berita Bola Liga Prancis Liga Spanyol Transfer Pemain

Soal Peluang Neymar ke Barcelona, Iniesta: Kemungkinan Sangat Kecil

Sejak musim lalu, pemberitaan kembalinya Neymar ke mantan klubnya, Barcelona terus menjadi perbincangan publik. Neymar tak jarang disebut-sebut ingin angkat kaki dari klubnya yang sekarang, Paris Saint Germain (PSG). Terkait peluang Neymar ke Barcelona, mantan pemain, Andres Iniesta menilai kalau Neymar punya peluang yang cukup kecil untuk kembali lagi ke Camp Nou.

Neymar beberapa kali dikabarkan tidak puas dengan pencapaiannya di PSG pada musim kemarin. Pertama kali munculnya rumor yang menyebut kalau Neymar memiliki niatan untuk hengkang adalah ketika PSG harus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions pasca dikalahkan oleh Real Madrid.

Pada saat itu rumor yang muncul adalah Neymar digadang-gadang bakal pindah ke Real Madrid. Hingga kemudian rumor terus berkembang dan belakangan ini Barcelona giliran dikabarkan bakal jadi tempat tujuan Neymar jika hengkang dari PSG.

Iniesta sendiri yang pernah satu tim bersama Neymar rupanya tak terpengaruh dengan rumor kembalinya Neymar ke Barcelona. Iniesta memandang cukup sulit bagi Neymar kembali ke Barca. “Secara personal, saya melihatnya sulit untuk kembali (ke Barcelona). Tapi dalam sepakbola, saya telah melihat beratus ribu hal. Jika ia kembali, saya selalu berkata selama bertahun-tahun ini bahwa ia adalah salah satu pemain terbaik dunia. Dan, tim mama yang tidak menginginkannya? Namun saya tidak dapat membayangkan dia kembali ke Barcelonaā€¯ ungkap Iniesta, seperti yang RAC 1 kabarkan.

Sementara itu, dari pihak PSG sendiri optimis kalau Neymar bakal bertahan di Prancis. Hal ini seperti yang sang pelatih, Thomas Tuchel sampaikan, dimana ia mengklaim kalau Neymar masih bahagia berada di PSG. Tuchel bahkan juga menyebut kalau Neymar adalah sosok pemain yang disiplin dan memberikan banyak kontribusi untuk tim. Bukan hal yang aneh kalau PSG tidak akan memudahkan jalan Neymar untuk pergi.

Tercatat sampai dengan saat ini di musim 2018/2019, Neymar telah diturunkan pada 19 laga PSG pada semua turnamen. Dalam 19 kali penampilan tersebut, sudah ada 18 gol yang berhasil disumbang olehnya untuk PSG.

Leave a Reply