Soal Persaingan MU di Premier League, Mourinho Pasrah
Berita Bola Liga Inggris

Soal Persaingan MU di Premier League, Mourinho Pasrah

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho pesimis kalau tim asuhannya bisa meraih trofi Premier League musim ini. Bahkan Mourinho menyebut kalau sudah tidak ada kans lagi untuk menjuarainya. Saat ini harapan terbaiknya hanyalah dapat finish sebagai 4 besar demi meloloskan diri masuk kualifikasi Liga Champions musim depan.

Pesimisnya Mourinho atas pencapaian MU di Premier League ini disampaikannya dalam wawancara pasca MU digulung oleh Liverpool di Anfiled dengan skor 1-3 hari Minggu, 16 Desember 2018 kemarin. Kekalahan itu menjadikan The Red Devils saat ini tertahan dengan perolehan 26 poin dari 17 laga yang sudah diikuti dan sementara hanya boleh puas duduk di posisi keenam klasemen.

Sebaliknya, Liverpool yang berhasil memetik kemenangan atas MU kini memperpanjang masa sebagai pemuncak klasemen sementara Premier League. Jarak ketertinggalan MU dengan si pemuncak klasemen tidaklah sedikit, melainkan tertinggal 19 poin. Mourinho pun berpikir realistis, menyadari kalau selisih itu begitu panjang dengan sisa turnamen yang kurang lebih tinggal setengahnya. Belum lagi kondisi Liverpool yang tengah on fire, yang mana hingga pertandingan ke 17 kemarin belum pernah sekalipun menelan kekalahan.

Tidak sampai disitu saja, MU juga perlu melewati Manchester City dahulu yang sekarang duduk di posisi kedua dan baru mencatatkan satu kali kekalahan saja. Dengan catatan-catatan yang ada tersebut Mourinho pun ingin realistis saja dan menyadari kalau perjalanan MU musim ini di Premier League begitu sulit.

Saat ini Mourinho hanya berharap MU setidaknya bisa merangkak perlahan dan finish di posisi keempat. Untuk sekarang ini posisi keempat dihuni oleh Chelsea dengan 37 poin yang dengan kata lain MU masih tertinggal 11 poin. Ketika ditanya soal apakah mampu memperbaiki kondisi sulit yang sedang dialami MU saat ini, Mourinho justru menjawab tidak mampu dan seolah pasrah apapun hasil yang diraih MU di paruh musim yang tersisa.

“Apa yang Anda maksud dengan memperbaiki? Maksud Anda agar kita memenangkan gelar? Saya tidak dapat memperbaiki ini. kita masih dapat finish di posisi keempat, dan itu pun saya pikir tidaklah gampang, pastinya kita akan finish di posisi enam besar seperti tim top historis yang lain. Namun yang terbaik yang dapat kita peroleh setidaknya adalah posisi keempat. Sekarang ini kita harus melihat posisi kelima dan kemudian mungkin nantinya naik ke posisi keempat” papar Mourinho, seperti yang dilansir oleh Skysports.

Leave a Reply