Berita Bola Liga Inggris

Soal Potensi Juara Premier League, Guardiola Tak Mau Lupakan MU dan Chelsea

Sepanjang gelaran Premier League 2018/2019, dua klub yang terus disebut sebagai kandidat terkuat untuk juara adalah Liverpool dan Manchester City. Keduanya jadi unggulan utama untuk memenangkan Premier League musim ini tak lain karena penampilan gemilang yang terus ditunjukkan.

Liverpool sendiri berada di puncak klasemen dengan raihan 62 poin. Namun Manchester City bertengger di posisi kedua dengan hanya tertinggal 3 poin saja, yakni memiliki 59 poin. Keduanya sama-sama berpotensi besar untuk menyudahi musim ini dengan gelar juara.

Akan tetapi, pelatih Manchester City, Pep Guardiola merasa bahwa persaingan untuk memperebutkan gelar juara Premier League musim ini tidak hanya sedang dilakukan oleh Liverpool dan City saja. Guardiola tak mau melupakan tim-tim besar lain seperti Manchester United dan juga Chelsea yang ia nilai masih punya kans juga untuk juara, meski mungkin tak sebesar Liverpool dan City.

Man City pekan ini akan kembali melakoni laga. Lebih tepatnya pada Kamis besok, Man City akan bertamu ke kandang Everton. Kemenangan jelas jadi incaran tim asuhan Guardiola demi bisa menggeser Liverpool di puncak klasemen. Tambahan 3 poin jika menang sudah cukup untuk Man City naik ke puncak klasemen dengan keunggulan jumlah gol dari Liverpool.

Akan tetapi Manchester City juga perlu mewaspadai apabila laga besok harus menderita kekalahan dari Everton. Pasalnya, saat ini Tottenham Hotspur yang ada di urutan ketiga klasemen hanya tertinggal 2 poin saja dari City. Dengan kata lain Tottenham pun masih berpotensi untuk menggantikan posisi Man City.

Guardiola sendiri merasa bahwa saat ini tekanan yang dirasakan oleh timnya bukan hanya datang dari Liverpool saja, akan tetapi juga tim-tim kuat yang bertengger di bawahnya. Secara berurutan pada posisi ketiga hingga kelima ada Tottenham, Chelsea dan juga MU yang dinilai oleh Guardiola bisa saja sewaktu-waktu justru melesat ke urutan dua bahkan sebagai pemuncak klasemen. Apalagi jika melihat MU sendiri yang saat ini tengah on fire dibawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Oleh sebab itulah Guardiola tak mau hanya terfokus pada Liverpool saja. Ia juga tak ketinggalan untuk mewaspadai potensi klub-klub besar lain untuk menjuarai Premier League musim ini. “Saya tidak pernah menyingkirkan kesmua lima atau enam tim (dari perburuan gelar juara)” ungkap Guardiola, seperti yang Goal kabarkan.

“(Manchester) United selalu meraih kemenangan pada setiap pekannya. Mereka bakal berjuang untuk meraih gelar Premier Laegue. Kita melihat klasemen serta melihat dua atau tiga tim pertama dan merekata’mereka bisa jadi juara’ serta kita tidak melihat lebih jauh lagi. Jika Chelsea menang secara beruntun, maka mereka pun akan jadi penantang juara Premier League juga” tuturnya.

Leave a Reply