Berita Bola Liga Spanyol

Soal Rumor Hengkang ke Barcelona, Emre Can Semakin Dekat dengan Kata Sepakat

Masa depan gelandang Juventus, Emre Can perlahan mulai menunjukkan titik terang. Kabar soal hengkangnya sang pemain menuju ke Spanyol untuk bergabung dengan Barcelona rupanya bukan hanya sekedar rumor belaka. Kabarnya, saat ini Emre Can semakin dekat dengan kata sepakat untuk menuju ke Barcelona.

Sejatinya Can sendiri bukanlah pemain lama di Juventus. Ia baru bergabung dengan Juve pada tahun 2018 yang lalu pasca dibeli dari raksasa klub Inggris, Liverpool. Juve kala itu mendatangkan Emre Can dengan status sebagai free agent.

Belum lama bekerja untuk Juve, kini Can disebut-sebut sudah tidak lagi masuk pada rencana masa depan skuad utama Juve. Maurizio Sarri yang duduk di bangku pelatih baru Juventus dikabarkan bahwa ia memandang Can tidak cocok dengan sekama permainan yang dimilikinya. Jadi opsi untuk melepaskan Can ke klub lain pun akhirnya muncul.

Barcelona menjadi klub yang banyak disebut-sebut bakal menjadi pelabuhan Emre Can selanjutnya jika betul akan angkat kaki dari Turin. Seperti yang dilansir oleh Calciomercato, saat ini pihak Can sudah membuka komunikasi dengan pihak Barcelona. Bahkan diyakini kalau Can bakal tak lama lagi terbang menuju ke Camp Nou. Laporan yang sama menyebutkan bahwa Barcelona sendiri berminat besar untuk mendapatkan jasa Emre Can di musim panas tahun ini.

Minatnya Barca pada Emre Can ini sejatinya merupakan sebuah kondisi yang cukup kontradiktif dengan keadaan yang sedang Barca hadapi. Pasalnya, Barca saat ini sedang mengalami surplus pemain tengah yang menjadikannya menggeser para pemain tengahnya mulai dari Deniz Suarez dampai dengan Philippe Coutinho.

Kendati demikian, minatnya Barca pada Can diyakini adalah salah satu rencana Barca memberikan pemain pelapis untuk Sergio Busquets, yang mana bisa jadi Can bakal disiapkan sebagai penerus Busquets pada beberapa musim mendatang.

Kabarnya juga Barca dan Juve sudah mulai melakukan negosiasi mengenai transfer sang gelandang ini dan sejauh sekarang proses negosiasi transfer diketahui berjalan dengan cukup baik. Maka dari itulah Emre Can pun disebut-sebut satu langkah lebih dekat untuk pindah ke Barcelona.

Leave a Reply