Berita Bola Liga Spanyol

Soal Siapa Saja Starting Line-up Madrid di El Clasico, Solari: Fans Adalah yang Pasti

Juru taktik Real Madrid, Santiago Solari bakal mengerahkan semua anak didik terbaiknya untuk turun membela tim dalam pertandingan bertajuk El Clasico kontra Barcelona hari Kamis, 28 Februari 2019 dini hari WIB. Laga El Clasico kali ini tak lain adalah leg kedua babak semifinal Copa del Rey, dimana Madrid tentu mengincar kemenangan di kandang sendiri pasca sebelumnya di leg kedua yang berlangsung di Camp Nou hanya boleh puas dengan skor imbang 1-1.

Starting line-up pastinya selalu ditunggu-tunggu dalam pertandingan El Clasico. Begitu pun dengan para pemain yang bakal diturunkanlan oleh Solari. Solari sendiri dikenal sebagai pelatih yang berani untuk menempatkan para pemain senior di bangku cadangan demi bisa memberi ruang untuk para pemain muda mengembangkan kemampuannya. Beberapa pemain senior yang beberapa kali dicadangkan adalah Gareth Bale, Marcelo sampai dengan Isco.

Terkait siapa saja pemain yang bakal Solari turunkan untuk membela Madrid di laga El Clasico besok ia memang belum ingin membeberkan saat ini. Hanya ada satu yang sudah dapat dipastikan oleh Solari dalam starting line-up Madrid di El Clasico. Ia adalah para Madridista alias fans Real Madrid yang merupakan pemain ke-12 bagi Madrid.

Bermain di kandang sendiri, Solari menaruh harapan besar agar Madridista dapat memberikan dukungan penuh yang bisa menjadi suntikan semangat untuk Madrid meraih kemenangan atas Barcelona dan semakin dekat dengan gelar juara Copa del Rey. “Fans kita adalah satu-satunya starting line-up yang sudah pasti untuk laga besok. Saya ingin melihat sebanyak mungkin penggemar yang mendukung kita di luar sana” pungkas Solari, seperti yang dilansir dari laman resmi Madrid.

Solari juga menegaskan kalau timnya sudah siap untuk memberikan performa terbaiknya dan menjaga level permainan sebagai tim elite di Spanyol bahkan di Eropa. Solari menuntut agar timnya dapat fokus meraih hasil baik di El Clasico maupun laga-laga besar lainnya pada semua kompetisi.

“Laga besok adalah fokus utama kita. Kita semua ingin lolos serta ingin memberikan laga yang spektakuler. Kita telah bekerja keras untuk melaju sejauh ini pada musim ini serta masih bertahan pada semua kompetisi. Kita harus menjaga level kita. Tujuan kita adalah untuk tetap menyatu, fokus serta berkonsentrasi sebaik mungkin terhadap apa yang dapat kita perbuat sejak awal menit” tegas Solari.

Solari masih memberikan kemungkinan untuk siapa saja dapat turun membela Madrid pada laga El Clasico. Namun memang ia belum ingin membeberkannya saat ini. “Saya tidak akan mengatakannya, saya tidak akan membeberkan line-up saya (sekarang). Setiap laga adalah pertualangan baru, tantangan baru. Kita lihat saja siapa yang akan bermain nanti” tuturnya.

Leave a Reply