Berita Bola Liga Spanyol

Solari Resmi Dilengserkan, Zidane Kembali ke Madrid

Real Madrid akhirnya memutuskan untuk secara resmi memecat Santiago Solari dari kursi kepelatihan Los Blancos. Sebagai penggantinya, Zinedine Zidane dipanggil kembali oleh Madrid untuk mengatasi rentetan hasil buruk yang belakangan diderita oleh Los Blancos. Pengumuman ini disampaikan oleh pihak Madrid melalui laman resmi mereka.

Madrid mengumumkan pemecatan Solari itu dilakukan pasca jajaran petinggi klub menghelat rapat pada Senin, 11 Maret 2019 kemarin waktu setempat. Solari sendiri mendapatkan tawaran untuk tetap jadi bagian dari Madrid.

Pada rapat tersebut bukan hanya diputuskan bahwa Solari dilengserkan dari kursi kepelatihan tim utama Madrid, melainkan juga memutuskan penunjukan kembali Zidane sebagai pelatih Madrid dengan kontrak berdurasi lebih dari satu musim. Madrid menyodorkan kontrak pada Zidane yang berakhir pada 30 Juni 2022.

Solari dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Madrid dilakukan tak lain karena menyusul hasil buruk yang didapat Madrid pada beberapa laga terbaru ini. Seperti yang diketahui, Madrid secara beruntun harus tersingkir dari Copa del Rey dan Liga Champions dan itu terjadi hanya dalam tenggat waktu sepekan saja.

Ditunjuknya kembali Zidane untuk menempati kursi kepelatihan Madrid ini pun menjadi yang kesekian kali untuknya. Pasca sempat membela selama lima musim lamanya, Zidane kemudian memulai karir kepelatihannya dengan jadi asisten Carlo Ancelotti yang kemudian dipercaya untuk memimpin Real Madrid Castilla.

Tahun 2016 Zidane dipercaya oleh Madrid untuk menggantikan Rafael Benitez sebagai manajer. Memanggil Zidane kala itu menjadi keputusan yang tepat untuk Madrid. Zidane memberikan bukti kualitasnya dengan sukses mempersembahkan trofi Liga Champions tiga kali dalam 3 musim terakhir.

Zidane kemudian di akhir musim panas yang lalu memutuskan untuk berhenti menjadi pelatih Real Madrid. Julen Lopetegui lantas ditunjuk untuk menggantikannya. Namun sayang, tak lama setelah itu Lopetegui justru dipecat dan Santiago Solari datang untuk menggantikannya. Kini Zidane kembali lagi ke Madrid. Ia pun langsung dibebani dengan tugas membawa Madrid untuk meraih hasil sebaik-baiknya pada La Liga karena hanya itulah satu-satunya kompetisi tersisa yang Madrid ikuti saat ini.

Leave a Reply