Berita Bola Liga Spanyol

Solari Sebut Kelelahan Jadi Faktor Kekalahan Real Madrid Atas Girona

Raksasa klub Spanyol, Real Madrid harus menyerah atas perlawanan Girona dalam laga lanjutan di La Liga Spanyol hari Minggu, 17 Februari 2019 kemarin. Bermain di depan pendukung sendiri, Madrid kalah dengan skor tipis 1-2 atas Girona. Sejatinya Madrid sudah menbuka keunggulan terlebih dahulu lewat gol Casemiro di menit ke-25. Akan tetapi ternyata tim tamu berhasil membalikkan keadaan melalui gol dari Cristhian Stuani di menit ke-65 dan Portu di menit ke-75.

Hasil ini pun menjadikan Madrid harus rela turun peringkat di papan klasemen menjadi berada di urutan ketiga dengan 45 poin. Posisi kedua kembali diraih oleh Atletico yang baru saja menang atas Rayo.

Soal kekalahan Madrid ini, sang pelatih, Santiago Solari menilai kalau faktor kelelahan adalah penyebabnya. Sebelum ini Madrid sendiri secara beruntun melakoni pertandingan tandang. Mulai dari kontra Barcelona di Copa del Rey, kemudian kontra Atletico di La Liga sampai dengan kontra Ajax Amsterdam di Liga Champions. Ketiga laga tandang tersebut dilalui dengan hasil tanpa kekalahan, dimana imbang lawan Barca dan menang saat lawan Atletico maupun Ajax.

Dinilai oleh Solari padatnya jadwal laga membuat para pemain kelelahan dan ditambah secara beruntun melakoni laga tandang akan memberikan tekanan tersendiri untuk pada pemain dan hal tersebut berpengaruh pada mental para pemain. Hal itulah yang dipandang oleh Solari telah membuat Madrid tampil kurang optimal di kandang sendiri kemarin saat kontra Girona dan akhirnya berujung pada kekalahan.

“Kelelahan yang kita alami bukan hanya dari segi fisik saja, namun juga dari segi mental dalam hal konsentrasi. Kita baru saja menjalani rentetan laga penting. Kita meraih hasil yang baik pada rentetan (laga) itu dan bisa jadi kita harus membayarnya dengan level energy yang habis pada babak kedua” terang Solari, seperti yang dilansir oleh Marca.

Pekan sebelumnya Madrid sudah sempat berhasil semakin mendekat dengan pemuncak klasemen, Barcelona dengan duduk di urutan kedua dan menggeser Atletico Madrid. Saat ini Madrid hanya tertinggal 2 poin saja dengan Atletico. Dengan kata lain, peluang Madrid untuk kembali ke urutan kedua masih cukup besar. Sedangkan jarak ketertinggalan dengan Barcelona masih cukup jauh, yakni 9 poin.

Leave a Reply