Berita Bola Liga Spanyol

Solari Siap Jika Madrid Ketemu Barca di Semifinal Copa del Rey

Juru taktik Real Madrid, Santiago Solari mengaku kalau dirinya dan tim asuhannya sudah siap dengan siapa saja lawan yang akan dihadapi pada babak semifinal Copa del Rey 2018/2019. Tidak terkecuali jika harus bertemu dengan rival abadinya, Barcelona, Solari sudah siap untuk menurunkan skuad terbaiknya.

Madrid baru saja memastikan diri untuk melaju ke babak semifinal Copa del Rey pasca di pertandingan leg kedua kontra Girona pada Jumat dini hari WIB tadi memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1. Pada pertandingan tersebut, Karim Benzema menjadi pahlawan kemenangan dengan menyumbang dua gol.

Sebelum ini Madrid juga sudah meraih kemenangan 4-2 atas Girona di pertandingan leg pertama. Dengan demikian, Madrid pun unggul agregat 7-3 yang tentu itu membuat Madrid berhak menempati satu kursi di babak semifinal.

Selain Madrid, 3 klub Spanyol lainnya yang lolos ke babak semifinal Copa Del Rey adalah Barcelona, Valencia dan juga Real Betis. Jika melihat dari ketiganya, memang calon lawan terberat bagi Madrid adalah Barcelona. Kendati demikian, Solari menegaskan kalau Los Blancos siap untuk menghadapi siapapun lawannya di semifinal nanti karena semua kemungkinan akan dapat saja terjadi.

“Itu merupakan kemungkinan yang akan terungkap besok (saat undian semifinal sudah selesai dilakukan). Hal itu normal, saat Anda ingin memenangkan segalanya, Anda harus siap untuk menghadapi semua yang ada di depan serta untuk itu Anda perlu semua pemain agar terlibat” ungkap Solari, seperti yang dilansir oleh FourFourTwo.

Laga semifinal leg pertama sendiri baru akan dihelat pada pertengahan pekan depan. Akan tetapi sebelum melakoni laga semifinal Copa del Rey, Real Madrid akan terlebih dahulu betermu dengan Alaves dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan ini. Dengan posisi Madrid yang sementara ini di papan klasemen La Liga masih berada di urutan ketiga, tentu kemenangan di setiap laga akan selalu jadi harapan demi terus memangkas jarak ketertinggalan dengan pesaing terdekatnya di urutan kedua, Atletico Madrid dan juga pemuncak klasemen, Barcelona.

Sementara ini di La Liga, El Real mengantongi 39 poin dan masih tertinggal 5 poin dari Atletico. Solari sendiri mengaku sudah siap untuk menyambut dua laga penting terdekat Madrid ini. “Ada kompetisi rutin. Apa yang kita lakukan hari ini serta apa yang akan kita lakukan besok harus kita tunjukkan lagi melawan Alaves” pungkasnya.

Leave a Reply