Solari: Zidane Tidak Bisa Dibandingkan dengan Siapapun
Berita Bola Liga Spanyol

Solari: Zidane Tidak Bisa Dibandingkan dengan Siapapun

Pelatih baru Real Madrid, Santiago Solari menyebut bahwa sosok mantan pelatih Madrid, Zinedine Zidane adalah sosok legenda yang tidak dapat dibandingkan dengan siapa saja. Kesuksesan Zidane telah diakui oleh dunia sepakbola. Bukan hanya saat berkarir sebagai pemain saja, namun juga kesuksesan dalam menjadi juru taktik Real Madrid.

Zidane adalah salah satu pemain terbaik pada masanya. Hampir semua trofi bergengsi sukses diraihnya, baik bermain bersama klub ataupun membela timnas Prancis. Saat memutuskan untuk gantung sepatu dan beralih profesi sebagai pelatih, ternyata kesuksesan seorang Zidane masih berlanjut. Sosoknya sudah patut disebut sebagai legenda. Selama duduk di kursi kepelatihan Real Madrid, Zidane sukses mengantarkan Madrid meraih setidaknya 9 trofi juara, termasuk juga dalam 3 musim terakhir sukses membawa Madrid hattrick juara Liga Champions.

Banyak yang menilai bahwa sosok Solari memiliki kesamaan dengan Zidane. Sehingga banyak yang berharap kesuksesan Zidane dapat diulang oleh Solari selama memegang kendali kepelatihan tim utama El Real. Apabila melihat perjalanan Solari dan Zidane di Real Madrid memang ada kesamaan. Keduanya adalah sama-sama mantan pemain Real Madrid. Selain itu juga sama-sama terlebih dahulu sebagai pelatih di tim Real Madrid Castilla dan kemudian sama-sama naik jabatan sebagai pelatih tim utama senior Madrid. Solari sendiri baru saja naik jabatan pasca menjadi pelatih sementara menyusul pemecatan Julen Lopetegui.

Sejak mengatasi tim utama Madrid, Solari sudah menunjukkan hasil yang positif. Wajar kalau dirinya banyak yang menyamakan dengan Zidane. Akan tetapi Solari menegaskan bahwa sosok Zidane adalah seorang legenda yang kehebatannya tidak bisa dibandingkan dengan siapa saja. Bahkan diakui oleh Solari kalau ia begitu kagum dengan kehebatan seorang Zinedine Zidane.

“Zidane tidak dapat dibandingkan dengan siapapun. Ia adalah seorang legenda, ia punya level yang fantastis, ia adalah pemain yang hebat dan saya beruntung dapat bermain bersamanya (tahun 2001-2005). Namun sebagai pelath, dia mungkin akan jadi yang paling sukses dalam sejarah Real Madrid. Saya mengaguminya sebagai manusia serta kita harus mengagumi kebesaranya, dia unik” ujar Solari, seperti yang dilansir dari Goal International.

Selain ada yang menyamakan dirinya dengan Zidane, ada juga yang berkomentar miring menyebut kalau Solari tak akan bertahan lama di kursi kepelatihan tim utama Madrid. Kendati demikian, hal itu bagi Solari tak perlu dipikirkan. Komitmen jauh lebih diutamakan olehnya. “Tidak ada perubahan pada saya, tidak ada dalam 11 tahun sejak saya ada di sini sebelumnya. Yang paling penting adalah berada di sini dan komitmen yang Anda buat dengan pekerjaan Anda setiap hari” paparnya.

Leave a Reply