Berita Bola Liga Inggris

Solskjaer Buka Peluang Jadikan Harry Maguire Kapten MU

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer melayangkan pujian kepada salah satu pemain barunya, Harry Maguire. Solskjaer memandang bahwa Maguire adalah sosok yang sejatinya cocok untuk ditunjuk sebagai kapten MU di masa depan. Solskjaer pun membuka peluang akan hal tersebut.

Harry Maguire adalah pembelian terakhir MU pada musim panas tahun ini. MU membeli pemain berusia 26 tahun tersebut dengan harga mencapai 80 juta pounds dari Leicester City.

Dampak positif pun mulai ditunjukkan oleh Maguire sebagai pembelian termahal MU musim ini. Kendati belum bisa dikatakan sempurna, akan tetapi Maguire telah menunjukkan adanya peningkatan performa pada lini pertahanan The Red Devils dengan adanya peranan dia disana.

Solskjaer pun telah melihat ada masa depan MU yang cukup cerah dalam diri Maguire. Ia pun tak menutup kemungkinan akan menunjuk Maguire sebagai kapten tim suatu saat nanti. “Sejak kedatangannya, dia telah tampil dengan begitu brillian” tutur Solskjaer, seperti yang dilansir pada laman resmi MU.

Solskjaer membuka peluang untuk menjadikan Maguire sebagai kapten tim tidaklah lain karena ia mengagumi sikap kepemimpinan yang dimiliki oleh sang bek. Solskjaer memandang Maguire langsung bisa jadi sosok seorang pemimpin ketika berada di ruang ganti MU.

“Saya rasa dia langsung dapat menjadi sosok pemimpin di ruang ganti kita sejak datang. Ia pun nampak menjadi seorang pemimpin saat berada dilapangan serta Anda dapat melihatnya secara langsung” pungkasnya.

Namun, memang rupanya hal tersebut belum akan terealisasi dalam waktu dekat ini. Mengingat juga bahwa Maguire masih sangat baru di MU. “Ia memang mempunyai karakter serta kepribadian untuk jadi kapten sebuah tim yang besar. Ia pun telah jadi pemimpin di ruang ganti karena penampilannya, kehadirannya, ketenangannya serta sikapnya. Ia adalah tipikal pemain yang ingin Anda ikuti saat berada di lapangan. Beberapa pemain dengan kemampuannya serta beberapa yang lain memimpin dengan suranya dan Harry punya semua itu” ungkap Solskjaer.

Maguire bakal segera menjalani pertandingan penting malam WIB nanti, yang mana MU akan menghadapi mantan klub Maguire, Leicester City dalam pertandingan lanjutan Premier League 2019/2020.

Leave a Reply