Berita Bola Liga Inggris

Solskjaer Dirundung Ketidakpastian Soal Lukaku

Masa depan Romelu Lukaku semakin tidak jelas usai diskusi langsung dengan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Kabarnya, Solskjaer berharap Lukaku mau bertahan setidaknya satu musim lagi di Manchester United dengan janji memberikan kesempatan.

Lukaku disebut sudah siap untuk meninggalkan Old Trafford karena hanya dianggap sebagai pemain cadangan sejak kedatangan Solskjaer. Solskjaer tampaknya lebih senang memainkan striker gesit, dan karena itulah dia lebih memilih Marcus Rashford.

Beberapa pekan yang lalu, Rahsford telah meneken kontrak untuk jangka panjang dengan Setan Merah. Kesepakatan ini mengindikasikan bahwa Solskjaer merayu Rashford agar tetap bertahan dengan janji akan terus dijadikan sebagai pemain inti.

Situasi itu jelas saja bukan kabar yang baik bagi Lukaku. Striker Belgia itu disebut sudah memantapkan diri untuk angkat kaki dari MU, Inter Milan muncul sebagai kandidat utama klub baru Lukaku.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh pimpinan Inter, Giuseppe Marotta, yang kemudian didukung oleh agen Lukaku, Federico Pastorello. Pekan ini, Inter dijadwalkan bertemu langsung dengan perwakilan MU di Inggris.

Biarpun demikian, usaha transfer ini bisa saja putus di tengah jalan. Mengutip The Sun, kabarnya Solskjaer sudah berbicara langsung dengan Lukaku akhir pekan lalu, sebelum skuad MU terbang ke Australia untuk memulai tur pramusim.

Pada diskusi tersebut, Solskjaer berharap Lukaku mau bertahan dengan janji memberikan kesempatan bermain. Rashford tetap jadi pemain inti, tetapi Lukaku pasti akan bermain.

Artinya, pilihan ada di tangan Lukaku. Dia bisa bertahan di MU untuk membuktikan kemampuannya semusim lagi, atau pergi ke Inter Milan untuk bermain di bawah pelatih idolanya, Antonio Conte.

Kedua pilihan itu tidak terlalu baik. Baik MU maupun Inter sedang dalam proses pembangunan skuad. Nasib Lukaku di Inter mungkin tidak akan jauh berbeda dengan di MU.

Itu ditambah masalah biaya transfer yang terlalu tinggi. Kabarnya, MU hanya mau melepas Lukaku untuk 75 juta poundsterling, Inter masih belum siap menyodorkan tawaran sebesar itu. Sepertinya, hal ini merupakan keputusan yang sulit bagi Solksjaer, mengingat bahwa MU masih membutuhkan sosok Lukaku di Lini depan tim.

Leave a Reply