Liga Inggris

Solskjaer Disarankan Tunjuk Pogba Sebagai Kapten Setelah Kepergian Valencia

Mantan pemain bintang Liverpool, Jamie Redknapp menyarankan kepada pelatih Ole Gunnar Solskjaer untuk segera menjadikan Paul Pogba sebagai kapten baru Manchester United setelah kepergian Antonio Valencia.

Seperti yang diketahui, dimana pihak Manchester United telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dari Valencia. Dengan adanya keputusan tersebut membuat sang pemain akan segera hengkang di musim panas nanti.

Pemain berusia 33 tahun itu telah bergabung bersama Manchester United pada 2009 dari Wigan Athletic. Itu artinya, Valencia akan segera mengakhir 10 tahun masa baktinya bersama Setan Merah.

Sebelumnya, Valencia di tunjukan sebagai kapten utama Manchester United setelah Michael Carrick memutuskan pensun di akhir musim lalu. Namun kini pelatih Solskjaer harus segera mencari kapten baru untuk timnya setelah kepergian Valencia.

Paul Pogba yang digosipkan akan segera hengkang dari Old Trafford di musim ini setelah dirinya membukan pintu untuk bergabung bersama Real Madrid, namun Redknapp berharap pemain asal Prancis itu bisa tetap bertahan di Old Trafford.

“Rencana terpenting yang bisa dilakukan oleh pelatih Solskjaer di musim panas ini adalah dengan tetap mempertahankan Paul Pogba. Melihat beberapa bulan yang lalu Pogba berhasil menjadi inspirasi kebangkitan Manchester United yang luar biasa di bawah asuhan Solskjaer. Kini masa depan sang gelandang sepertinya di ragukan.” tulis Redknapp di Daily Mail.

“kembalinya Zidane ke Real Madrid telah merubah semua itu, Pogba sendiri juga mengatakan bahwahd dirinya terbukan untuk hengkang ke Santiago setelah waktunya di Manchester telah berakhir.” imbuhnya.

“Secara pribadi, saya harap dia tetap bertahan. Dia adalah pemain yang selalu saya suka tonton dan Premier League membutuhkan bintang-bintang box office seperti Pogba. Jika United mempertahankannya, mereka harus membuatnya merasakan bagian sentral dari masa depan klub.”

Selain Paul Pogba terdapat dua kandidat pemain yang bisa dijadikan kapten baru Manchester United, yakni David de Gea dan Ander Herrera. Namun mantan pemain Liverpool tersebut tetap percaya bahwa ban kapten Setan Merah harus diberikan kepada pemain asal Prancis tersebut.

Leave a Reply