Liga Inggris

Solskjaer: Hanya Empat Besar? Kami Incar Trofi

Meraih posisi empat besar di Premier League di akhir musim nanti sepertinya tak akan membuat Manchester United dan sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer merasa puas.

Bahkan pelatih asal Norwegia itu ingin membuat tim yang ia tangani saat ini bisa mendapatkan gelar juara.

Ketika ditunjukan sebagai pelatih sementara Manchester United untuk menggantikan Jose Mourinho di bulan Desember lalu, pelatih Solskjaer tidak mendapatkan target yang besar selama Setan Merah bisa kembali mendapatkan hasil-hasil positif di laga-laga selanjutnya.

Namun diluar dugaan, pelatih Solskjaer berhasil memberikan torehan yang apik. Pelatih 45 tahun itu berhasil membawa Manchester United meraih kemenangan di delapan pertandingan terakhirnya. Bahkan dua di antaranya berhasil di dapatkan dari tim kuat seperti Tottenham dan Arsenal.

Pencapaian itu sepertinya membuat pelatih Solskjaer merasa semakin percaya diri. Dalam acara konferensi pers jelang menghadapai Burnley, ia berkata bahwa finisi di posisi empat besar tidak cukup untuk memenuhi keinginan The Red Devils.

“Hanya berada di empat besar bukanlah sebuah mimpi. Kami adalah Manchester United, untuk itulah kami mengincar juara liga. Meski kami tak bisa melakukannya di tahun ini, tapi kam harus melihat ke depan untuk melakukan impian itu, karena kami harus mendapatkan gelar itu kembali.”  tutur Solskjaer, seperti yang dikutip dari Goal.

Bahkan pelatih Solskjaer berambisi bisa mempersembahkan trofi untuk Manchester United. Sedikitnya salah satu dari kompetisi yang mereka masih bertahan, seperti Liga Champions atau FA Cup.

“Kami saat ini masih bertahan di Liga Champions dan FA Cup. Untuk itulah kami tak boleh hanya memiliki target di empat besar dan begitu saja. Kami harus memiliki tujuan bisakan kami memenangkan sesuatu di tahun ini ? ”imbuhnya.

“Dan, seperti yang saya pernah katakan, saya berangkat menuju setiap pertandingan sebagai pelatih Man United sambil berpikir bahwa kami bisa memenangkan laga ini,” tutupnya.

Saat ini Manchester United masih berada di posisi enam klasemen Premier League dengan torehan 44 poin. Jika mereka berhasil meraih kemanangan ketika menjamu Burnley hari Rabu (30/1) nanti, mereka berpeluang naik satu peringkat ke posisi lima.

Leave a Reply