Solskjaer Ingin Para Pemain MU Bisa Saling Kritik
Berita Bola Liga Inggris

Solskjaer Ingin Para Pemain MU Bisa Saling Kritik

Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memiliki harapan kecil kepada para anak didiknya agar berani saling mengkritik antara satu pemain dengan pemain lainnya ketika berada di lapangan ataupun saat sesi latihan berlangsung. Pasalnya, Solskjaer menilai justru hal yang demikian ini akan membuat tim lebih berkembang. Kritikan maupun saran dari para pemain akan berperan penting untuk membawa tim tampil lebih solid di setiap pertandingan.

Tidak menampik bahwa memang karir profesional sepakbola dapat membuat antar pemain memiliki komunikasi yang sangat baik dan bahkan beberapa diantaranya menjadi sahabat dekat. Namun tidak sedikit juga yang hanya sekedar berkarir profesional saja dan hanya berkomunikasi saat berada di lapangan.

Kebersamaan tim pun menjadi salah satu faktor penting dalam hasil-hasil yang baik diraih oleh tim dalam berlaga. Apabila antar pemain memiliki komunikasi yang tidak baik, pastinya tim juga akan tampil dibawah tekanan yang berakibat kesalahan demi kesalahan terjadi hingga berujung pada kekalahan.

Solskjaer sendiri mengaku kalau dirinya puas dengan atmosfer yang ada pada skuad MU sekarang ini. Pernah berkarir sebagai pemain profesional, tentunya Solskjaer memahami betul mengenai bagaimana cara untuk menjaga kondisi skuad agar tetap selalu solid di lapangan. Solskjaer menilai tidak harus setiap pemain menjadi teman baik karena yang jauh lebih penting adalah saling respek dan bermain dengan profesional.

“Saya telah mengamati bahwa mereka terikat sangat dekat. Atmosfernya begitu fantastis dan itu adalah salah satu fondasi untuk tim mana saja. Anda tidak perlu menjadi teman baik. Semangat tim sudah bagus. Kita pernah bertengkar sekali ataupun dua kali, namun hal ini cuman mengenai tuntutan serta standar yang Anda terapkan” ungkap Solskjaer, seperti yang dilansir oleh Dailymail.

Lebih lanjut bahkan Solskjaer menyebutkan kalau antar pemain boleh saja adu argumen hingga terjadi sedikit pertengkaran demi saling memberikan kritik terbaik yang membangun. Kadang kala sebuah pertengkaran kecil pada sebuah tim terjadi karena ada salah seorang pemain yang tidak ingin dipandang remeh oleh pemain lainnya. Solskjaer mengaku senang jika hal ini terjadi karena menurutnya justru ini menunjukkan bahwa pemain yang demikian ini punya keinginan untuk berkembang.

“Apabila sesi latihan berakhir dengan sedikit pertengkaran, saya tidak keberatan lantaran itu berarti mereka merupakan pemenang, mereka ingin berkembang. Apabila Anda telah puas dengan kekalahan pada sesi latihan, Anda akan kalah pada laga yang sangat penting” pungkas Solskjaer.

Leave a Reply