Liga Inggris

Solskjaer: Inilah Sepakbola, Bukan Seperti Matematika

Pekan ke-32 Premier League yang mempertemukan Manchester United dengan Wolverhampton berhasil dimenangkan oleh Wolverhampton dengan skor 2-1 pada 2018/19, Rabu (3/4) dini hari WIB tadi.

Kekalahan yang diperoleh Manchester United tersebut membuat langkah mereka mengamankan posisi empat besar semakin sulit. Di sisa pertandingan yang ada mereka harus tampil dengan baik jika masih ingin berada di empat besar hinggar akhir musim nanti.

Pelatih Seten Merah, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan jika timnya tidak bisa lagi membuat kesalahan di sisa musim ini. Manchester United menyisahkan enam laga Premier League lagi dan enam pertandingan tersebut harus dijalani Setan Merah seperti laga final.

Saat ini Manchester United berada di posisi kelima klasemen sementara dengan 61 poin. Mereka bisa turun ke posisi keenam jika Chelsea berhasil meraih kemenangan di pertandingan berikutnya.

Pelatih Solskjaer mengakui jika hingga akhir musim nanti, skuadnya harus terus meraih kemenangan di setiap pertandingan jika mereka ingin mengamankan posisi empat besar.

Kekalahan yang di dapatkan Manchester United tadi malam merupakan kesalahan mereka sendiri. Di awal pertandingan Setan Merah berhasil unggul dahulu melalui gol Scott McTominay, namun blunder yang dilakukan oleh Fred berujung gol penyeimbang kedudukan. Menjelang akhir pertandingan Ashley Young diusir wasit dengan kartu merah sebelum Chris Smalling membuat gol bunuh diri.

“Kami sebenarnya bisa unggul tiga gol tanpa balas. Namun karena kesalahan yang kami perbuat sendiri membuat kami terpuruk. Sebenarnya kami sudah tampail sangat bagus, namun karena satu kesalahan semuanya berubah.” buka Solskjaer kepada Sky Sports.

Kekalahan yang di dapatkan Manchester United membuktikan bahwa tim yang tampil lebih baik di sepanjang pertandingan tidak selalu meraih kemenangan. Pelatih Solskjaer juga mengakui hal tersebut.

“Kita tidak bisa mengendalikan hasil terakhir, bukan begitu ? yang hanya bisa kami lakukan adalah mengontrol penampilan di lapangan. Jika di lihat dari peforma kami tadi, kami tampil cukup baik malam ini dengan menciptakan sejumlah peluang.” ujarnya.

“Pertandingan ini memang terasa sulit, namun dengan peforma yang kami tunjukan sebenarnya layak menang. Inilah sepakbola, bukan seperti matematika. Terkadang kita unggul, tapi itu tidak menentukan hasil akhir.” tutupnya.

“Pertandingan ini memang akan sulit dan performa kami layak mendapatkan kemenangan. Inilah sepak bola. Ini tidak seperti matematika. Terkadang anda unggul tetapi hari ini kiper mereka tampil hebat,” tandas dia.

Leave a Reply