Berita Bola Liga Inggris

Solskjaer Lebih Fokus Pada Skuad yang Ada Ketimbang Pikirkan Rumor Transfer Harry Maguire

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberi respon terhadap adanya kabar tercapainya kesepakatan dengan Harry Maguire. Solskjaer mengaku lebih fokus pada pemain yang ada dalam skuadnnya ketimbang memikirkan transfer Harry.

Pada hari Jumat (2/8/2019) yang lalu waktu setempat, Manchester United disebut telah sepakat untuk membeli Maguire dari Leicester City. Beberapa media Inggris mengklaim bahwa telah terjadi kesepakatan transfer sang pemain pada harga 80 juta poundsterling.

Maguire secara personal juga sudah menerima tawaran dari United. Pemain berusia 26 tahun dalam waktu dekat akan segera menjalani tes media sebagai dari bagian transfer.

Bergabungnya Maguire menjadi capaian penting bagi United. Sebab, Maguire adalah buruan utama sejak musim lalu.

Solskjaer tidak secara spesifik menanggapi kabar tercapainya kesepakatan Manchester United dengan Harry Maguire. Dia hanya mengatakan bahwa United akan punya dua pemain baru sebelum bursa transfer ditutup.

“Kami masih berharap satu atau dua kesepakatan bisa terjadi. Kami telah menjalaninya cukup lama dan kesepakatan ini bisa menjadi berlarut-larut,” buka Solskjaer pada PA.

“Sebagai klub, kami punya target di bursa transfer. Tetapi, sebagai manajer, ketika Anda keluar dari lapangan, maka Anda harus fokus pada pemain yang ada. Anda tidak bisa berpikir ‘bagaimana kalau dia bergabung atau kalau dia dijual’,” kata Solskjaer.

Saat ini, United menjalani tahap akhir persiapan pramusim. Setan Merah akan berjumpa AC Milan pada Sabtu (3/8/2019) di Cardiff. Ini adalah laga uji coba terakhir United.

Solskjaer tidak ingin ambil pusing dengan segala rumor yang beredar. Sebab, rumor transfer memang akan selalu ada, walaupun bursa transfer sudah ditutup. Baginya, lebih baik fokus pada kinerja tim yang ada.

“Anda harus bekerja dengan tim yang ada di klub. Saya tidak pernah berpikir ‘saya akan memainkan dia di sana tetapi dia belum datang’. Setiap orang yang ada di pramusim punya peran besar dan akan dimainkan,” kata manajer 45 tahun.

Selain upaya membeli pemain, United juga disebut akan melepas sejumlah pemain. Salah satu pemain yang akan dilepas adalah Romelu Lukaku, antara ke Inter Milan atau Juventus.

Leave a Reply