Solskjaer Lebih Paham Lukaku Ketimbang Mourinho
Berita Bola Liga Inggris

Solskjaer Lebih Paham Lukaku Ketimbang Mourinho

Striker bintang Manchester United, Romelu Lukaku mengakui bahwa dirinya sekarang ini bisa tampil lebih baik berkat arahan dari pelatih Ole Gunnar Solskjaer yang lebih mengerti gaya bermainnya ketimbang pelatih Jose Mourinho.

Penyerang asal Belgia itu dikenal sebagai selah satu striker terbaik Liga Inggris, akan tetapi di bawah arahan Jose Mourinho, Lukaku tak bisa tampil secara baik.

Bahkan penampilan Lukaku semakin memburuk di bawah arahan pelatih asal Portugal tersebut. Karena hal tersebut banyak para fans Manchester United yang sering memberikan kritikan pedas kepada Lukaku, terutama soal first touch bolanya yang sangat buruk.

Sejauh ini Lukaku hanya bisa mencetak dua gol saja dari semua ajang kompetisi dalam tiga bulan sebelum akhirnya Mourinho dipecat pada pertengahan Desember kemarin. Namun kini Lukaku sepertinya telah menemukan penampilan terbaiknya dibawah arahan pelatih Solskjaer.

Hal tersebut bisa dilihat dalam dua pertandingan Liga Inggris terakhir, dimana Lukaku tampil sebagai pemain pengganti dan ia mampu mencetak gol. Selain itu penyerang asal Belgia itu juga menyumbang gol ketika Manchester united bermain melawan Reading di babak ketiga FA Cup.

Sesaat setelah pertandingan Lukaku memberikan penjelasan bawha dirinya bisa tampil bagus lagi karena rahan yang diberikan oleh pelatih Solskjaer yang dulunya juga seorang striker. Selain itu Lukaku juga mengakui bahwa pelatih asal Norwegia itu lebih paham seperti apa gaya permainannya ketimbang pelatih terdahulunya.

“Dalam latihan, Anda melihat ia banyak membantu kami dalam menyelesaikan peluang dan bagaimana cara menendang bola,” beber Lukaku kepada MUTV.

“Ia menjelaskan bagaimana cara menjauh dari bola dan cara ia ingin kami bermain agar benar-benar bermanfaat bagi saya. Ini membantu saya untuk mendapatkan posisi di mana saya ingin berada dan ia mengerti tipe penyerang seperti apa saya ini dan ia bekerja menurut kekuatan kami,” terangnya.

“Ia tahu saya ingin bermain melalui tengah lini serang, menghadap gawang setiap saat, ia tahu saya benar-benar berbahaya. Tapi, juga membantu tim melepaskan bola dan hal-hal seperti itu. Ia banyak membantu saya dan saya mencoba untuk membayar kepercayaannya dengan banyak gol,” serunya.

Sekarang ini pasukan Setan Merah tak berada di Inggris. Mereka telah bertolak ke Dubai. Di sana, skuat Manchester United akan menjalani training camp. Hal ini rupanya disambut dengan sangat antusias oleh Lukaku.

Leave a Reply