Solskjaer Nilai Rashford Bisa Setara Harry Kane
Berita Bola Liga Inggris

Solskjaer Nilai Rashford Bisa Setara Harry Kane

Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memiliki kepercayaan dengan potensi tinggi yang dimiliki oleh salah satu pemain mudanya, Marcus Rashford. Bahkan ia merasa pemain timnas Inggris itu bisa menyamai kualitas yang dimiliki oleh penyerang Tottenham, Harry Kane.

Rashford merupakan pemain asli jebolan dari tim muda Setan Merah dan telah mendapatkan tempat dalam skuat utama senior Manchester United sejak 2015 lalu. Di usianya yang baru 21 tahun ini, ia telah berhasil mencatatkan 148 penampilan di semua kompetisi dan juga berhasil mencetak total 39 gol.

Bersama Paul Pogba, Rashford berhasil menjadi salah satu pemain yang bersinar selama era Solskjaer di Manchester United. Padahal sebelumnya ia menjadi pemain yang cukup sering terkena kritikan dari Jose Mourinho.

Pelatih Manchester United saat ini, Solskjaer yang dulunya juga seorang penyerang bintang Setan Merah, mengakui potensi tersembunyi yang dimiliki oleh Rashford. Bahkan sang pelatih memprediksi bahwa sang pemain bisa disejajarkan dengan striker berkelas lainnya seperti Harry Kane.

“Dia memiliki kecepatan yang menakutkan, sekarang ia telah menjadi lebh kuat. Bisa menahan bola untuk kami dan menghubungkan antar pemain dengan bagus,” ujar Solskjaer seperti yang dikutip dari Goal.

“Dia bisa menjadi pemain top. Kami membicarakan Harry Kane serta kelasnya, dan saya yakin Marcus punya potensi untuk mencapai ke sana,” lanjutnya.

Solskjaer diyakini menjadi dalang di balik kebankitan Manchester United musim ini setelah terpuruk di era Jose Mourinho dulu. Karena hal tersebut kini banyak pihak yang menyuarakan dukungan kepada Solksjaer untuk dijadikan sebagai pelatih tetap dan memiliki kontrak permanen di Old Trafford.

Namun hingga saat ini Solskjaer masih berlum mengetahui nasibnya sendiri akankah ia bertahan di klub raksasa Liga Inggris itu atau harus kembali ke tim asalnya, Molde FK. Apalagi setelah Molde FK telah menyatakan harapannya melihat Solskjaer kembali.

“Kami belum membicarakannya. Anda tidak berencana untuk lima atau enam bulan atau berapapun itu, lalu secara tiba-tiba setelah dua pekan mengubahnya,” tambahnyua.

“Tidak, tak ada yang berubah. Kami hanya terus bekerja setiap harinya untuk mengembangkan tim. Saya bekerja dengan tim kepelatihan yang fantastis untuk menjalankan rencana soal apa yang kami ingin lihat di bulan-bulan selanjutnya,” tandasnya.

Leave a Reply