Berita Bola Liga Inggris

Solskjaer Optimis Rashford Akan Kembali Jadi Mesin Gol MU

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menaruh harapan besar pada salah satu anak didiknya, Marcus Rashford pada pertandingan tersisa MU pada musim ini. Solskjaer menegaskan kalau dirinya tidak khawatir terhadap performa Rashford yang belakangan ini cenderung dilanda sepi gol. Diyakini oleh Solskjaer kalau striker berusia 21 tahun tersebut akan segera kembali dapat diandalkan menjadi mesin gol bagi The Red Devils.

Rashford memang selalu jadi andalan MU sejak Solskjaer ditunjuk untuk duduk di kursi kepelatihan menggantikan Jose Mourinho. Rashford sendiri tampil cukup impresif pada dua bulan pertama Solskjaer melatih MU. Namun satu bulan ini ternyata performanya menurun. Bahkan Rashford diklaim beberapa kali tidak mampu memanfaatkan peluang dengan baik dalam pertandingan MU kontra Manchester City dini hari WIB tadi yang berujung pada kekalahan.

Kendati demikian, hal itu tak membuat Solskjaer hilang harapan pada Rashford. Bahkan kegagalan Rashford untuk menyumbang gol bagi MU pada laga kontra City pun bagi Solskjaer bukanlah sebuah masalah yang berarti. Solskjaer memandang bahwa Rashford sudah tampil cukup baik. “Rashy bermain dengan sangat baik pada babak pertama. Ia selalu mengancam gawang mereka. Ia terus berlari kea rah pertahanan mereka serta itulah sikap yang saya inginkan dari pemain saya” tutur Solskjaer, seperti yang dilansir oleh laman resmi MU.

Lebih lanjut, Solskjaer menegaskan kalau Rashford sepanjang laga telah menunjukkan nalurinya sebagai striker yang cukup menakutkan untuk lawan. Kedepannya, Solskjaer memandang hanya perlu memperbaiki beberapa aspek pada diri Rashford untuk bisa kembali jadi mesin gol Manchester United.

“Memang betul, mereka menghentikan dia beberapa kali. Ia hampir saja mencetak gol hari ini dan Rashy akan jadi bagian yang penting untuk kita. Ia punya sikap yang tepat serta kita hanya perlu memperbaiki beberapa aspek dari dirinya” pungkas Solskjaer.

Kekalahan atas Manchester City hari ini menambah catatan merah MU, dimana ini menjadi kekalahan ketiga beruntun dalam sepekan. Setelah pekan yang lalu kalah dari Barcelona di Liga Champions, kemudian dikalahkan oleh Everton pada akhir pekan kemarin, dan kini giliran dikalahkan oleh si penghuni puncak klasemen Premier League, Man City. MU sementara masih tersandung di posisi ke-6 pada papan klasemen Premier League.

Leave a Reply